oleh

Murfati Dorong Pemkot Bekasi Berikan Beasiswa Bagi Siswa Kurang Mampu

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id РAnggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Gerindra Dapil Bekasi Barat-Medan Satria, Murfati Lidianto meminta Pemkot Bekasi memberikan bantuan  beasiswa bagi siswa tidak mampu di Kota Bekasi yang duduk di bangku SMP sederajat, Sabtu, (6/11).

Menurutnya, banyak siswa tidak mampu saat ini bersekolah di sekolah swasta akibat tidak mampu bersaing di sekolah negeri. Sementara di sekolah swasta sendiri, siswa tidak mampu harus membayar alias tidak gratis seperti siswa yang bersekolah di sekolah negeri.

“Banyak warga tidak mampu yang anaknya sekolah di sekolah swasta. Mereka menyampaikan aspirasinya ke saya agar Pemkot Bekasi memberikan beasiswa bagi anak-anaknya,” kata dia (6/11).

Ia menambahkan, jika siswa tidak mampu yang bersekolah di sekolah swasta tidak mendapatkan beasiswa atau subsidi yang memadahi dikhawatirkan banyak siswa kurang mampu rentan putus sekolah di tengah jalan karena keterbatasan biaya.

“Saya kira perlu dipikirkan segara solusi nyata yang cepat dari pemerintah untuk menjawab permasalahan ini. Dalam situasi perekonomian yang serba sulit saat ini dikhawatirkan banyak siswa tidak mampu putus sekolah. Ini yang kita tidak ingin,” terang politisi Gerindra Kota Bekasi, tersebut.

Dirinya tidak menampik, bahwa Pemkot Bekasi sudah memberikan bantuan kepada siswa tidak mampu di Kota Bekasi, hanya saja bantuan yang ada dirasa masih belum maksimal.

“Kalau untuk siswa yang bersekolah di sekolah negeri itu kan mereka mendapat subsidi hampir seratus persen. Sedang untuk swasta ada subsidi hanya saja tidak seberapa jumlahya. Makanya warga meminta agar pemerintah bisa memberikan bantuan lebih maksimal,” paparnya.

Di masa mendatang, Murfati mendorong agar regulasi masuk sekolah negeri di Kota Bekasi bisa lebih memprioritaskan keberadaan siswa tidak mampu.

BACA JUGA :  DPPKB Kota Bekasi Gencar Sosialisasi Pro PN 1000 HPK

“Mungkin ada prioritas khusus bagi anak-anak tidak mampu pada saat penerimaan siswa baru.Selain seleksi masuk dengan mempertimbangkan NEM atau peringkat,” pungkasnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed