oleh

Tri Lepas Petugas Pemeriksa Hewan Qurban dan MoU BPRS Patriot

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Lepas Petugas Pemeriksa Hewan Qurban dan Tandatangani Kerjasama denagn Bank Syariah Patriot.

“Untuk pelepasan petugas pemeriksa hewan Qurban jelang hari raya Idul Adha 1443 H, Pelepasan petugas tersebut digabungkan dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi,” kata Plt Walikota Bekasi, saat apel pagi diplaza pemkot Bekasi, Senin (04/07).

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Asisten Daerah dan Staf Ahli Wali Kota menyerahkan alat kesehatan untuk pengecekan hewan Qurban di Kota Bekasi. Gabungan dari DKPP, Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Bekasi dan Persatuan Dokter Hewan Indonesia yang akan langsung tersebar pada 12 Kecamatan di Kota Bekasi.

“Waspadai untuk pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan Qurban yang akan di potong pada saat idul adha nanti, pastikan pengecekan melalui petugas yang akan disebar bahwa hewan tersebut sudah lolos dari penyakit, sehingga lancar saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha nanti,” Kata Mas Tri sapaan akrabnya.

Plt. Wali Kota Bekasi memastikan para petugas pemeriksa hewan Qurban ini untuk melakukan beberapa kroscek dalam hewan tersebut, agar dipastikan pemotongan hewan sudah steril dari sumber penyakit yang didera oleh hewan yang akan dipotong, karena isu dari PMK tersebut sudah ramai dari berbagai daerah pada berita yang didapat.

Menurutnya, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi menjadi leading sektor jelang hari raya idul Adha yang bersinergi dalam bentuk sebuah keamanan pada hewan qurban di Kota Bekasi.

“Sudah sinergitas dengan Persatuan Dokter Hewan Indonesia di petugas petugas pemeriksa hewan, ditambah dengan adanya Kodim dan Polres. Semoga pada hari raya idul adha kedepan, hewan yang sudah di proteksi oleh Dinkes dan DKPP Kota Bekasi sudah terverifikasi keamanannya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Komitmen Tangani Banjir, Walikota Bekasi Teken MoU

Lebih lanjut kata Mas Tri, apel juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama dari pengelolaan kas utama Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) unit pelaksana teknis Daerah Pengelola Air Limbah Domestik antara Bank Syariah Patriot yang langsung ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Syariah Patriot, Asmawi dan Pimpinan BLUD UPTD PALD Kota Bekasi, Andre Sucipta secara bersama menandatangani dan sepakat dalam pengelolaan kas utama Pendapatan dari PALD Kota Bekasi ini kepada Bank Syariah Patriot.

“Diharapkan kerjasama baik ini mengacu pada suksesnya visi misi Kota Bekasi, agar semua terkoneksi dalam bentuk sinergitas baik, nantinya Baznas Kota Bekasi dan juga semua elemen harus di sinergitaskan,” jelasnya.

Kerja Sama antara BLUD UPTD PALD KOTA BEKASI dan BPRS PATRIOT merupakan tangga awal kerjasama BLUD di Kota Bekasi dan BPRS PATRIOT dalam mengoptimalkan potensi daerah. Sejalan dengan itu, BLUD UPTD PALD KOTA BEKASI Merupakan yang pertama kali penerapan BLUD dalam pengelolaan keuangannya tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia.

Kerjasama ini meliputi ;
1. Pembukaan Rekening Kas Utama BLUD UPTD PALD KOTA BEKASI
2. Pengelolaan Layanan Penyedotan Lunpyr Tinja Terjadwal melalui paket SENJA (Sedot Septic Tank) di setiap RW
3. Pengembangan Usaha Mikro Kredit Penyediaan Tangki Septic
4. Pengembangan usaha lainnya.

Semoga awal kerjasama ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh akses layanan sanitasi aman. Dimana saat ini Cakupan Sanitasi Aman di Kota Bekasi baru 7 %. Layanan BPRS ini juga diharapkan bisa mendukung Program PALD yaitu One Stop Shoping Sanitasi yang saat ini sedang dikembangkan.

Selanjutnya, Plt. Wali Kota Bekasi menyerahkan secara simbolis keputusan tentang pembebasan PBN-P2 bagi para pensiunan yang hadir langsung diserahkan kepada para pensiunan Aparatur Sipil Negara yang membuktikan bahwa kepedulian dari Pemerintah Kota Bekasi. (Adv/Hum).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed