oleh

Bhabinkamtibmaskan Sosialisasi Penerimaan Tamtama di SMK Arafah Jati Mekar

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Bhabinkamtibmas Jatimekar Polsek Jatiasih Aipda Rano melaksanakan Sosialisasi Penenerimaan Anggota Polri untuk Tamtama yang dibuka mulai tanggal 11 September 2022 hingga 21 September 2022 di Polres Metro Bekasi Kota.

Sosialisasi dilaksanakan di SMK Arafah Jatimekar sekaligus pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi SMK Arafah, Jatimekar, Jatiasih Kota Bekasi, Rabu (14/09/).

“Tujuan dilaksanakannya Sosialisasi Penerimaan anggota Polri untuk Tamtama sebagai pengenalan dalam penerimaan anggota Polri ada melalui jalur Tamtama, sebelumnya secara umum penerimaan melalui Bintara,” kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.

Dengan diadakannya sosialisasi pemerimaan Polri melalui Tamtama diharapakan anak didik jika berminat menjadi anggota Polri untuk menyiapkan diri jika sudah tamat atau mencapai umur 17 tahun. Melalui Bhabinkamtibmas juga memberikan hal – hal yang menjadi persyaratan dan materi tes yang dilalui sebelum lulus dan terpilih menjadi Anggota Polri jalur Tamtama.

“Bhabinkamtibmas memberikan pengarahan agar mempersiapkan diri mulai dari kesehatan, kesiapan fisik atau jasmani dan melatih mental dan ideologi yang akan mengikuti tes penerimaan Tamtama,” kata Erna.

Dalam kesempatan sosialisasi Penerimaan Tamtama, Bhabinkamtibmas juga memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB ), sebagai pembinaan karakter bagi para pelajar dalam meningkatkan disiplin.

“Kegiatan Bhabinkamtibmas merupakan program Polri Go to school, Sosialisasikan Penerimaan Polri dan Bina Kareakter siswa dan siswi sehingga program Polri tersampaikan ke generasi muda,” tutupnya. (Ndi/Hb)

BACA JUGA :  Forkim Gemakan Hastag #2024GantiAnggotaDPRDKotaBekasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed