oleh

Walikota Bekasi Pimpin Apel Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

KOTA BEKASI – Walikota Bekasi Pimpin Apel Akbar Satpol PP dan Satlinmas dalam rangka pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru di Plaza Pemkot Jl. Ahmad Yani Bekasi. Pada, (20/12).

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa pada kepemimimpinannya bersama Ahmad Saikhu telah membuat perubahan dan perkembangan Kota baik dari infrastruktur ataupun dari kesejahteraan SDM nya.

salah satunya yakni peningkatan insentif bagi para anggota Satpol PP yang telah di berikan insentif baik untuk menjaga siaga dalam bekerja, begitupun pada para linmas di wilayah yang kini per bulan di berikam insentif 300 ribu dan di bayarkan per 3 bukan, pada 2018 nanti, akan menjadi 500 ribu di tambah 10 kilo beras per bulannya,” ujar Rahmat Effendi yang biasa di sapa Bang Pepen saat memberikan sambutan.

Menurutnya, Satpol PP adalah garda terdepan dalam pelaksanaan peraturan daerah, itu merupakan tugas penting bagi Satpol PP dalam menjalankan tugas menegakkan peraturan daerah yang di tentukan, tidak perlu takut jika sudah ada di peraturan karena ada payung hukumnya.

Dia juga mengtakan, Linmas di wilayah, harus berperan aktif dalam deteksi dini dan menjaga hal hal yang memungkinkan terjadi di wilayah, seperti membantu peran 3 pilar wilayah, demi ketentraman warga masyarakat Kota Bekasi per wilayah nya.

“Hak nya sudah diberikan lebih, kewajibannya harus dipertanggung jawabkan, tidak ada lagi yang leha leha, siaga dalam kondisi cuaca apapun, tetap mengemban tugas,” tegasnya.

Lebih lanjut sambungnya, mengenai beberapa hari kedepan akan menyambut hari besar bagi umat kristiani dan datang nya pergantian tahun, Kota Bekasi menjadi kota yang penuh etnik dan culture, tidak bisa lagi membeda beda kan suku, semua tergabung dalam satu warga Kota Bekasi yang saling menghormati, karena Kota Bekasi telah meraih penghargaan Kota Layak HAM, yang memacu dalam menjaga solidaritas umat beragama, persatuan dan kesatuan di Kota Bekasi. Tambahnya.

BACA JUGA :  Hadapi Pemilu Pilpres dan Pileg, Jaga Netralitas Aparatur Negara di Kabupaten Cianjur

Pepen juga menghimbau dari melihat cuaca yang berubah ubah, melalui momentum ini dia minta kepada Lurah dan Camat di wilayah segera di siagakan Posko bantuan alam (posko PBA) lakukan pengorganisasian kepada sesama anggota linmas, hidupkan posko tersebut dan berdayakan anggota Linmas karena fungsi nya juga masih terkait dalam membantu peran di warga.

Dipenghujung Apel Wali Kota Bekasi dan Kepala Satpol PP Kota Bekasi menyerahkan seragam dinas untuk Satlinmas dan akan di bagikan kepada Anggota Linmas di Kota Bekasi, juga di berikan kepastian kesehatan dari Kartu Sehat Berbasis NIK Kota Bekasi. (*)

News Feed