oleh

GERTAK: PDAM Tirta Bhagasasi di Duga Sarang Korupsi

KOTA BEKASI – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi terindikasi melanggar UU tindak pidana korupsi dalam menjalankan tugas dengan baik pada peryertaan modal tahun 2015 dan 2016 Pdam Tirta Bhagasasi pelaksanaan Milenium Depelopment Goals (MDGs) dianggap tidak sesuai target yang di janjikan Pdam Tirta Bhagasasi terhadap pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi.

Alfian koordinator Gerakan Tangkap Koruptor (GERTAK) mengatakan, Pdam Tirta Bhagasasi di tahun 2015 dan 2016 dengan penyertaan modal yang sangat besar tapi pendapatan asli daerah (PAD) sangat rendah begitu juga setiap pembayaran dari kosumen ada uang perawatan yang setiap bulan dibayar sebesar 8rb per – konsumen namun tidak ada perawatan dari Pdam Tirta Bhagasasi.

“seharusnya 5 tahun meteran sudah diganti namun sampai sekarang belum satu meteranpun yang di ganti,” ungkapnya.

Lanjutnya, sedangkan Tidak berjalannya susunan direksi PDAM Tirta Bhagasasi menurut permendagri no 2 tahun 2007 terkait perangkat organisasi PDAM.

“kosongnya direksi usaha dan direksi tehnik menjadi kendala dalam pelaksanaan perusahaan terkesan direksi serta dewan pengawas menahan pelaksanaan pemilihan direksi,” Ungkap Alfian melalui pesan tertulisnya kepada Beritapublik.co.id, Kamis (21/12).

Menurut Alfian, bahwa PDAM tirta Bhagasasi diduga sarang para koruptor yang dilakukan mulai dari direksi hingga jajaran bawah setiap tahun tidak lepas dari kasus, mulai dari korupsi hingga permasalah-permasalah rekruitmen dan pelayanan yang buruk dari Pdam Tirta Bhagasasi kepada konsumen.

“Saya sangat menyayangkan masalah tutupnya koperasi yang di kelola oleh pihak Pdam Tirta Bhagasasi karena koperasi itu adalah salah satu untuk kesejaterahan karyawan dan begitu banyaknya uang daerah yang digelontorkan oleh pemerintahan Bekasi untuk koperasi Pdam Tirta Bhagasasi terindikasi dana koperasi di korupsi oleh mafia PDAM,” Pungkasnya.

BACA JUGA :  Dianggap Menyalahi Aturan, Ketua DPRD Kota Bekasi Akan Dilaporkan Ke BK

Sekedar diinformasikan, GERTAK akan melakukan unjuk rasa di Kejaksaan dan Kantor PDAM Tirta Bhagasasi pada, Jumat (22/12) besok, pukul 10:00 WIB, Dengan Tuntutan:
1. Menuntut kepada kejaksaan negeri bekasi untuk menangkap direksi Pdam Tirta Bhagasasi karena terindikasi korupsi penyertaan modal
2. Menuntut kepada Bupati Bekasi untuk memecat direksi pdam bhagasasi
3. Menuntut kepada kejaksaan negeri bekasi untuk membongkar indikasi korupsi di PDAM tirta bhagasasi
4. Tegakan supremasi hukum di PDAM tirta Bhagasasi. (Nil)

News Feed