Berkat Kepedulian Semua Pihak, Pilkada Kota Bekasi Berjalan Aman dan Kondusif

Berkat Kepedulian Semua Pihak, Pilkada Kota Bekasi Berjalan Aman dan Kondusif
Penjabat Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah Saat Apel Pagi di Plaza Pemkot Bekasi
Posted by:

KOTA BEKASI – Berkat kepedulian semua pihak demi menyukseskan Pilkada yang merupakan satu proses untuk memilih pemimpin daerah 5 tahun mendatang, hingga hari pencoblosan 27 Juni 2018 berjalan aman dan kondusif, hal itu dikatakan Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah saat memimpin Apel pagi diplaza kantor Walikota, Senin (2/7).

“Kita patut bersyukur ternyata di Kota Bekasi berlangsung kondusif. Ini keberhasilan bersama stakeholder terkait dan aparatur wilayah ditambah partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi ini. Saya sangat mengapresiasi,” ungkapnya.

Saat ditanya media mengenai adanya permasalahan beda pilihan saat pencoblosan ia anggap merupakan hak konstitusi tiap warga dalam menentukan pilihan. Dan ia menyayangkan kasus guru di Jati Asih beda pilihan dengan yayasan tidak perlu terjadi.

“Tidak perlu terjadi bila kita menyadari hak masing-masing pemilih. Syukur telah ada rekonsiliasi dan kita ambil hikmahnya,” kata Ruddy.

Dari hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey di Pilkada Kota Bekasi dengan keunggulan Incumbent, Ruddy pun mengucapkan selamat sembari dirinya tetap akan menunggu keputusan akhir KPU Kota Bekasi.

“Hasil awal pilkada ini merupakan konsekuensi dari demokrasi. Selaku Pj Walikota Bekasi, saya ucapkan selamat. Dan dari hasil keputusan KPU nanti mengatakan demikian, saya pribadi akan ucapkan selamat,” tandasnya.

Ruddy berharap seluruh warga Kota Bekasi bisa menerima hasil keputusan KPU yang akan ditetapkan pada 9 atau 10 Juli 2018 mendatang.

“Kita sudah melaksanakan pemilihan lewat intrumen pilkada yang sudah sesuai aturan. Kita pun harus terima pemimpin yang terpilih nanti,” harap Ruddy.

Ruddy juga ingin diakhir masa jabatannya selaku Pj Walikota Bekasi dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya hingga mengantarkan dilantiknya Walikota Bekasi terpilih.

Ia katakan rencananya, pelantikan Walikota/Bupati terpilih hasil pilkada 2018 akan digelar serentak pada 20 September 2018 mendatang.

“Kita harap Walikota Bekasi bisa membawa masyarakat Kota Bekasi lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya (Ind)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.