oleh

Semarak Kemerdekaan Ditengah Pandemi Covid -19

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Berdasarkan Surat Edaran Walikota Bekasi Nomer: 033/4830/SETDA. Kessos dalam poin ke-3 yang isinya berbunyi “untuk tidak mengadakan keramaian di lingkungan kantor Pemerintahan Kota Bekasi, RW, RT, dan tempat lainnya yang akan berdampak terjadinya kerumunan massa”.

Namun, semua tidak menyurutkan semangat para pemuda pemudi ditengah pandemi Covid-19 dalam menyambut semarak Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia untuk tetap berkreasi memperindah wilayahnya.

Dalam pantauan beritapublik.co.id di lapangan, terlihat para pemuda pemudi sedang menghias lingkungannya yang berlokasi di Gg.Nangka Kp.Cakung RT 002 dan RT 004 RW 012 Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi pada Kamis, (6/8) malam.

Ketua RT004/012, Indra saat dijumpai para media menuturkan, semangat serta semarak kemerdekaan harus tetap dijaga meski dalam situasi dan kondisi apapun. Karena menurutnya, ini adalah hasil jerih payah para pahlawan yang sudah pergi mendahuluinya dan berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini.

 

“Meski ditengah pandemi saat ini tetapi kita harus tetap merawat apa yang telah di wariskan dan diperjuangkan dari para pendahulu kita,” ungkapnya.

 

Ketika dikonfirmasi terkait surat edaran dari pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang akan menimbulkan kerumunan massa, pihaknya menjawab tetap mentaati aturan tersebut.

“Tentu, kami memperhatikan dan mentaati surat edaran tersebut, untuk tidak melakukan acara 17- an dan kita ganti dengan cara mendekorasi lingkungan kita agar semangat dan semarak kemerdekaan namun tetap membara,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, hal senada juga disampaikan oleh Ketua RT002, Abdurrahman, Obung, bahwa semangat dan semarak kemerdekaan harus tetap di gaungkan oleh seluruh warga masyarakat meski sekarang kondisi negara kita sedang di landa musibah.

Disamping itu, dirinya juga menceritakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara para pengurus RT002 dan RT 004 mengingat pasca kemarin baru saja pergantian pengurus dalam kedua RT tersebut.

BACA JUGA :  Kanwil DJP Jawa Barat II Berhasil Terima Pajak 38,74 Triliun dan Capai 84, 98 Persen

“Ini merupakan bentuk sinergitas kita dan gebrakan baru kita sebagai RT baru di wilayah 012. Kita ingin memberikan contoh kepada masyarakat akan kekompakan dan gotong royong kepada semua warga yang ada di wilayah 012,” paparnya.

Terpisah, Lurah Jatimekar, H. Gofur mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan para pemuda pemudi yang aktif untuk menambah nilai estetika pada wilayahnya. Pasalnya, sambung Gofur, Ini adalah wujud rasa syukur dalam mengenang jasa para pejuang kemerdekaan.

“Jiwa dan semangat pemuda ya harus mempunyai nilai. Baik itu nilai seni, nilai untuk taat kepada aturan, maupun nilai kekompakan dan gotong royong. Ini harus dicontoh oleh pemuda pemudi lainnya diwilayah masing-masing,” tuturnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para pemuda pemudi di wilayah Jatimekar yang aktif dalam membantu tugas pemerintah untuk tetap mematuhi imbauan-imbauan yang telah pemerintah berikan seperti menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini.

“Terimakasih untuk seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah Jatimekar khusunya para pemuda pemudi yang telah mentaati aturan-aturan yang pemerintah berikan. Semoga, kita bisa benar-benar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi dan bisa kembali dalam keadaan yang seperti sediakala,” pungkasnya. (Nil/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed