Membantu Para Petani, Pemkot Bekasi Berikan 12 Traktor dan Pompa Air

Membantu Para Petani, Pemkot Bekasi Berikan 12 Traktor dan Pompa Air
Foto Bersama Usai Pemberian 12 Traktor Secara Simbolis Kepada Petani
Posted by:

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menyerahkan 12 alat traktor dan pompa air kepada perwakilan masyarakat sebagai upaya penyediaan alat pertanian, Senin, (2/7).

Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah dan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi Momon Sulaeman menyerahkan secara simbolis kepada 12 perwakilan di Plasa Kantor Walikota Bekasi.

Ruddy mengatakan harapannya dengan pemberian alat traktor ini bisa membantu petani Kota Bekasi. Walaupun dengan lahan pesawahan yang sudah terbatas di Kota Bekasi, ia harap lahan pertanian dapat digarap melalui proses intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian secara baik.

“Bantuan pengadaan peralatan dari pemerintah untuk para petani kita bagikan kepada 12 kecamatan. Untuk mengolah sawah dan ladang walaupun saat ini sudah terbatas jumlahnya,” kata Ruddy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, Momon Sulaeman mengatakan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan 10 persen lahan aktif pertanian di Kota Bekasi dengan mengembangkan konsep urban farming.

“Yang mau dioptimalkan ialah lahan-lahan kosong di Kota Bekasi. Masih ada 10 persen dari tanah di Kota Bekasi ini yang bisa dikembangkan dari pertanian. Dengan konsep urban farming, jadi pertanian di perkotaan,” ungkapnya. (Adv).

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.