Aktualisasi Kemandirian Pesantren, DPW IPI Provinsi Jabar Resmi dilantik

Aktualisasi Kemandirian Pesantren, DPW IPI Provinsi Jabar Resmi dilantik
Pelantikan DPW IPI Jabar dan Pengukuhan DPC IPI Kabupaten/Kota Se - Jabar

BANDUNG – Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) provinsi Jawa Barat menggelar acara Silaturrahmi Ulama dan Pelantikan DPW IPI Jabar sekaligus Pengukuhan DPC-DPC kota/ kabupaten se-Jawa Barat, bertempat di Gedung Pusdai, Bandung Jawa Barat, Kamis (26/7).

Dengan mengangkat tema “Kemandirian Pesantren Dalam Arus Baru Ekonomi Bangsa” kegiatan yang diikuti oleh 27 DPC IPI kota / kabupaten Se – Jabar.

Ketua umum DPP IPI, KH. RK Zaini Ahmad dalam sambutannya mengatakan agar DPW IPI Jabar mampu mengaktualisasikan pemikiran-pemikiran yang dapat berkontribusi secara positif bagi kemandirian pesantren, khususnya di bidang ekonomi.

“IPI ingin menjadikan potensi dan kekuatan pesantren yang selama ini berserakan, terkumpul menjadi satu kekuatan besar yang dapat menjadikan eksistensi pesantren diperhitungkan,” ujar Ketua Umum DPP IPI atau yang biasa disapa Gus Zaini dalam sambutanya.

Menurut Gus Zaini, acara ini juga bertujuan untuk menjadikan DPW IPI Jabar sebagai wadah baru organisasi pesantren dalam upaya mensinergikan seluruh potensi pesantren di berbagai bidang.

“Agar DPW IPI Jabar terus memperluas sinergi dengan berbagai pihak demi kemajuan pesantren,” harapnya.

Ditempat bersamaan Ketua DPW IPI Jabar, KH. M Abdurrojak L Muftiy mengungkapkan, kepengurusan DPW IPI Jabar terbentuk dari hasil musyawarah perwakilan ulama, kyai dan ajengan di Jawa barat pada Selasa (24/7) di salah satu pondok pesantren modern di Bogor.

“Sehingga dengan terbentuknya DPW IPI Jabar sebagai sebuah organisasi pesantren yang bergerak dibidang pemberdayaan ekonomi,” tukasnya.

Disela – sela kegiatan ketua DPW IPI Jabar juga memperkenalkan hasil produksi industri kreatif yang telah menjalankan program santripreuneur.

“Dengan memberikan souvenir berupa jam Awitronic atau Bambootronic sebagai bukti nyata peran IPI dalam mendukung pengembangan industri kreatif,” ungkapnya.

Turut hadir dari unsur pemerintahan pusat yaitu bidang ormas ditjen polpum Bapak Drs. M. Lutfi yang mewakili Bapak, Menteri H. Tjahjo Kumolo, SH, Sekda Provinsi Jabar Dr. H. Iwa Karniwa, SE, AK, Ketua Umum DPP IPI KH. RK zaini Ahmad beserta jajaran pengurus pusat. (Adv)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.