oleh

35 Siswa Dari Kota Bekasi Terpilih Sebagai Capaska 2018

KOTA BEKASI – Penjabat Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah meminta kepada seluruh orangtua agar anaknya yang terpilih sebagai Calon Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) 2018 harus menjadi kebanggaan bagi keluarga.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh Capaska dan orangtua yang memberikan motivasi untuk ikut seleksi dan terpilih harus menjadi kebanggaan keluarga,” tandas Ruddy saat menghadiri kegiatan ramah tamah yang dihadiri 35 orang Capaska dan para orangtua di Gedung Islamic Center Kota Bekasi, Selasa (14/08) malam.

Menurutnya, menjadi seorang pasukan pengibar bendera pusaka tidak semudah dan segampang yang dibayangkan. Karena ratusan ribu anak-anak yang seusia di tingkat SMA/SMK belum diberikan kesempatan untuk mengemban amanah luar biasa dipundaknya pada peringatan HUT RI ke 73 mendatang.

“Dengan didukung doa semua pihak, saya berharap pada waktu pengibaran dan penurunan bendera akan berlangsung dengan mulus dan berhasil serta menjadi kebanggaan bagi keluarga serta Kota Bekasi,” tutur Ruddy.

Ruddy mengaku bangga dengan terpilihnya 35 orang Capaska yang akan menjadi bagian dari sejarah Kota Bekasi, Jawa Barat dan Indonesia.

“Ditengah situasi kondisi yang penuh tantangan, kita patut bangga kalau bukan anak-anak kita yang mewarisi nilai-nilai perjuangan untuk tetap menjaga NKRI dan tegaknya Indonesia kedepan siapa lagi,” tukasnya.

Proses seleksi Capaska Kota Bekasi 2018 diikuti kurang lebih 879 orang pendaftar yang berasal dari 60 SMA/SMK negeri dan swasta. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi yang dimulai sejak bulan Februari lalu, akhirnya terpilih sebanyak 35 orang. Bahkan dua orang pelajar Kota Bekasi terpilih menjadi Capaska di tingkat Provinsi Jawa Barat. (Adv)

BACA JUGA :  Peringati Hari Kartini RS Siloam Area Bekasi Ajak Ibu Hamil Kenali Kandungan untuk Anak Sehat dan Cerdas

News Feed