TMP Kota Bekasi Tancap Gas Menangi Pileg & Pilpres

TMP Kota Bekasi Tancap Gas Menangi Pileg & Pilpres

KOTA BEKASI – DPC Taruna Merah Putih Kota Bekasi mengelar Rapat Koordinasi Cabang untuk penenangan Pileg dan Pilpres 2019. Kegiatan yang dilangsungkan di RM.Margajaya Bekasi (Munggu, 30/9) menghadirkan unsur struktural DPC dan PAC TMP se-Kota Bekasi.

“Melangsungkan RAKORCAB ini memang upaya kami untuk dapat merumuskan langkah strategis dan taktis organisasi sayap PDI Perjuangan dalam pemenangan kontestasi politik di Kota Bekasi khususnya,” ujar Rinto Khristyadi Ketua Panitia Rakorcab.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Anim Imamuddin juga mengukuhkan sikap politik TMP Kota Bekasi pada dinamika politik yang berjalan saat ini

“TMP memang selalu menunjukkan eksistensinya di Kota Bekasi ini, baragkali baru TMP sebagai sayap partai yang melangsungkan Rakorcab untuk menyusun strategi pemenangan Pilpres dan Pileg,” yang mantan ketua DPC TMP Kota Bekasi periode 2009-2017.

Hadir selaku narasumber kegiatan adalah Restu Hapsari (Sekjen DPP TMP) dan Ucu Asmara Sandi (Ketua KPUD Kota Bekasi). Keduanya memaparkan hal-hal yang menjadi aspek penting dalam pemenangan pemilu dan tahapan- tahapan pemilu yang bersifat krusial.

“Kader harus memahami betul apa itu loyalitas, spirit dan militansi dalam setiap kerja politik yang dilakukan hari ini sampai 17 April 2019,” jelas Restu Hapsari.

Sementara itu, ketua DPC TMP Kota Bekasi, Enie Widhiastuti dengan gamblang menyebutkan TMP Kota Bekasi akan tancap gas untuk melaju kencang di semua potensi pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin seraya menjadikannya juga untuk pemenangan Pemilu legislatif.

“Dalam pemilu legislatif, ada kader-kader TMP yang maju menjadi calon legislatif masing-masing di daerah pemilihan Bekasi, dapil 2 Enie Widhiastuti, dapil 4 Fajar Lusiana Putri, dapil 5 Walter Fransiskus dan dapil 6 Leo Yiseph. Sudah barang tentu, fatsun politik kami, seluruh kader wajib memperjuangkannya,” tutur Enie Widhiastuti yang tercatat sebagai petahana ini.

Terpisah, Henu Sunarko, ketua bidang politik dan ideologi TMP Kota Bekasi menyampaikan bahwa beberapa rumusan-rumusan pemenangan sudah dipersiapkan secara matang.

“Ya kita akan kapitalisasi semua formula pemenangan. Disusun juga bagaimana dengan inter koneksi yang ada. Karena memang terbentuknya tandem-tandem politik di pileg amat berpengaruh pada kemenangan di pilpres,”

Selain lanjut Henu, membackup caleg kader TMP, dipersiapkan juga relasi politik dengan caleg di tingkat provinsi dan pusat. Prinsipnya TMP akan bekerja dengan militansi yang nyata dan terorganisir dengan baik.

“Sebab itu, kader-kader di dapil, kami intruksikan untuk menjaga kehormatan organisasi dengan selalu terkoordinasi dengan DPC TMP Kota Bekasi,” pungkasnya. (*)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.