oleh

TMP Adakan Deklarasi Dukung Pasangan Jokowi-Amin Melalui Kaum Milenial

KOTA BEKASI – DPC Taruna Merah Putih Kota Bekasi kali kedua mengadakan deklarasi dukungan kaum milenial untuk Pasangan Jokowi-Amin.

Pasca sukses di tingkat Kota Bekasi, TMP menyisir wilayah Kecamatan Bekasi Utara atau Daerah Pemilihan Brkasi-2.

 

“Kecamatan Bekasi Utara merupakan Daerah Pemilihan Ketua DPC TMP Kota Bekasi, seperti Enie Widhiastuti. Ini menjadi bentuk komitmen Taruna Merah Putih sebagai dukungan penuh kepada Jokowi-Amin yang secara linier menjadi dukungan para kader terbaik TMP di Kota Bekasi, seperti Enie Widhiastuti di Pileg 2019”, kata Henu Sunarko, Ketua DPC TMP Bidang Politik dan Ideologi.

 

Perhelatan Deklarasi Milenial Bersatu Dukung Jokowi-Amin digelar pada hari Sabtu (6/4) kemarin, di Gedung Pertemuan Pandawa Lima Teluk Pucung Bekasi Utara. Tak kurang 1000 peserta hadir dari berbagai wilayah seBekasi Utara, selain juga partisipasi pendukung Jokowi-Amin yang berbasis komunitas, seperti Kerukunan Warga Kawanua Bekasi Utara, Ojek Online Bekasi Utara, Perwakilan masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat, Brando Susanto juga dihadiri oleh Anim Imamuddin (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi) dan Sukur Nababan (Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga).

Sementara itu, Brando Susanto menyampaikan pesan kepada kaum milenial Kota Bekasi, khususnya Bekasi Utara untuk memanfaatkan 10 hari terakhir ini, dengan melakukan door to door guna menyapa warga sekaligus meyakinkannya agar memilih Jokowi-Amin.

“Kawan-kawan muda, kita harus berani dan bisa menjalankan program strategis Jokowi-Amin di sisa waktu yang ada. Door to door merupakan strategi kami untuk menguatkan dukungan rakyat untuk Jokowi-Amin,” terangnya hingga berapi-api membakar semangat kaum milenial.

BACA JUGA :  Maruarar Sirait Berikan Penghargaan Pemimpin Pancasila Kepada Walikota Bekasi

Bahkan, pihaknya juga mewanti-wanti agar melaksanakan door to door agar penuh dengan kesantunan dan etika. “Jangan asal door to door atau malah meninggalkan sopan santun kita. Tapi sebaliknya, penuh senyum, gunakan bahasa yang mudah dimengerti, serta tumbuhkan keyakinan warga dengan memberikan informasi yang gamblang dan akurat,” tuturnya.

Sebelumnya, M.Qodari (dari Lembaga Survei Indo Barometer) juga memberikan paparan hasil survei terbaru soal elektabilitas Jokowi-Maruf dan Prabowo Sandiaga Uno di Jawa Barat dan Kota Bekasi. Peserta terlihat antusias tiap kali M.Qodari menyodorkan data-data elektabilitas hasil survei lembaga.

Selain memberikan pemahaman atas hasil survei dengan menghadirkan seorang M.Qodari. Panitia juga mengemas dengan berbagai ragam kegiatan seperti flashmob, tarian daerah dan dance bareng dengan iringan lagu-lagu bertemakan Jokowi.

Kehadiran Sukur Nababan menjadi semangat kaum milenial guna memenangkan Jokowi-Amin. “Karir politik saya tidak bisa dipisahkan dari riwayat dan sejarah Taruna Merah Putih Kota Bekasi. Dengan Bang Ara selaku Ketua Umum DPP TMP, saya termasuk yang mendapatkan tempaan dan amanah membangun TMP Kota Bekasi hibgga menjadi saya partai yang sangat diandalkan oleh partai di pilpres 2019,” jelas politisi yang akrab disapa SN ini.

SN berharap, melalui TMP, kaum milenial bangkit dan berjuang bersama-sama memenangkan Jokowi-Amin. “Tak ada lagi waktu untuk berleha-leha, tak guna lagi menghabiskan waktu kita untuk diskusi. Kita harus bangkit bersama, berjuang bersama, meyakinkan semua kaum milenial berada dalam satu barisan memenangkan Jokowi-Amin,” tutur SN yang juga tercatat sebagai Caleg DPR-RI Nomor Urut-1 Dapil Kota Bekasi-Depok.

Meriahnya kegiatan Deklarasi Milenial Bersatu guna mendukung Jokowi-Maruf berakhir ditandai dengan menyanyikan lagu Pancasila Rumah Kita dipimpin langsung oleh Sukur Nababan.

BACA JUGA :  Umat Islam Kota Bekasi Berharap Koalisi Reuni Turun di Bekasi

Enie Widhiastuti Ketua DPC TMP Kota Bekasi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kesuksesan penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Saya bersyukur kegiatan berlangsung lancar dan aman. Semua yang hadir disini adalah mereka yang akan bergerak dan berjuang secara door to door dalam 10 hari terakhir ini. Terima kasih atas kehadiran kaum milenial Bekasi Utara, partisipasi berbagai komunitas muda. Dan terkhusus, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk support luar biasa dari Bang Ara sebagai Ketua Umum DPP TMP, Bang Brando selaku Ketua DPP TMP Jabar, serta semua yang terlibat di kegiatan ini,” tambahnya.

Berdasarkan data yang dihimpun panitia menjelaskan, ada 917 peserta hadir. “Sepulang kegiatan, mereka dibekali berbagai APK berupa kaos, gantungan kunci, flyer dan brosur, sticker, contoh surat suara, kipas bergambar Jokowi-Amin dan serbet berstempel Jokowi-Amin,” pungkasnya. (Nil/Len)