oleh

Ini Dia Aksi Penembakan Brutal di Masjid Christchurch Selandia Baru

SELANDIA BARU – Penembakan di sebuah Masjid Al-Noor di kota Christchurch, Selandia Baru. Seorang pelaku penembakan brutal di Masjid  Christchurch, Selandia Baru diidentifikasi sebagai warga negara Australia. Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison menyebut dia sebagai “teroris keji, ekstremis sayap kanan”.

Pria yang melakukan aksi penembakan brutal di Masjid Al Noor sudah memposting online sebuah manifesto setebal 87 halaman, yang isinya menyebutkan alasannya untuk melakukan penembakan itu. Manifesto tersebut berisi pandangan anti-imigran, anti-muslim dan penjelasan mengapa serangan itu dilakukan.

Pria di Twitter menyebut dirinya sebagai ‘Brenton Tarrant’ itu, bahkan menyiarkan secara langsung di Facebook, aksi penembakan yang dilakukannya dan mengarahkan kamera ke arah dirinya sebelum melepaskan tembakan. Kemudian, Facebook langsung menghapus siaran langsung tersebut.

Dalam sebuah video beredar luas tampak sedang memperlihatkan para jemaah yang tengah melakukan ibadah Shalat Jumat diberondong senapan serbu oleh sejumlah orang yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya secara detail.

Puluhan orang dilaporkan meninggal dalam kejadian naas tersebut.

Terkait insiden ini, pihak kepolisian New Zealand telah mengeluarkan imbauan kepada semua pihak terkait untuk tidak menyebarkan link maupun rekaman yang mengarah kepada video tersebut. (Aul/Len)

BACA JUGA :  Kota Bekasi di Gegerkan, Penemuan Mayat Satu Keluarga