oleh

Farah V Inggrid Caleg DPRD PAN DKI Jakarta Fokus Kembangkan UMKM

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) berinisiatif fokus Pro Rakyat dan Pro Umat dan Keberpihakan pada kemajuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menjadi salah satu gagasan utama Partai Amanat Nasional dan Prabowo-Sandi untuk memperbaiki ekonomi. PAN dan Prabowo-Sandi ingin UKM mendapat tempat strategis dalam perekonomian nasional. kata Zulkifli Hasan Selaku Ketua Umum PAN

Hal ini juga yang dilakukan oleh Farah V inggrid No.2 Caleg (DPRD DKI Jakarta) maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini untuk menarik simpati para warga dengan memilih fokus untuk mengembangkan UMKM.

Farah menggelar konsolidasi keluarga besar Farah dengan mengusung “Mengabdi Sepenuh Hati” kegiatan ini dihadiri oleh para relawan, KBF merupakan keluarga besar Farah untuk masyarakat dengan tagline dari kita, untuk kita, oleh kita.

Kegiatan ini dihadiri Untuk Motivasi warga yakni, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta, (Eko Hendro Purnomo), Caleg DPR-RI No.1 Dapil Jakarta Timur.

Untuk meningkatkan UMKM, khususnya warga Daerah Jakarta Timur di dapil 4, meliputi wilayah kecamatan Matraman, Pulogadung dan Cakung.harus diberikan pelatihan sebagai pendampingan agar usahanya berhasil.

Menurut Farah alasan dirinya ingin fokus terhadap UMKM, Pertama, karena program pemberdayaan UMKM membantu penguatan manajemen penguatan sumber daya manusia dan memudahkan akses guna mencarikan permodalan bagi masyarakat kecil.

Kedua, pihaknya juga ingin menggali potensi dari pemuda -pemudi (Generasi Milenial) yang sebenarnya mempunyai jiwa kewirausahaan. Bahkan, positifnya, pihak partai juga memiliki program guna membidik wirausahawan

Ketiga, Eko Hendro Purnomo No.1 Caleg DPR- RI DKI Jakarta Timur menyebutkan di era kemajuan teknologi informasi dan media sosial ini, UKM harus diberikan motivasi, bekal dan dorongan untuk Go International.

 

“Sekarang marak belanja online yang nilainya terus meningkat. Ini seharusnya menjadi peluang UKM untuk memasarkan produknya ke seluruh dunia. Tugas pemerintah adalah menyiapkan sumber daya manusianya dan membuka jalan untuk UKM,” ungkapnya.

 

BACA JUGA :  Peringati Malam Tahun Baru, Direktur Utama JLJ Berikan Souvenir Kepelanggan

Kepada Seluruh Masyarakat Jakarta Timur dan para pelaku UKM, Zulkifli Hasan dan Eko Hendro Purnomo juga menjelaskan pentingnya memilih PAN bersama sama dengan memilih Prabowo-Sandi. “Kebijakan Presiden-Wakil Presiden nanti harus ada yang mengawal di DPR. Karena itu kalau PAN bisa meraih 100 kursi dan Prabowo Sandi menang, Insya Allah Fraksi PAN akan mendukung penuh kebijakan yang pro-UKM dan pro-rakyat,” dan Jangan lupa Harus Dukung dan Pilih Juga DPRD DKI Jakarta Timur, Dari Kaum Perempuan Pro Rakyat Yaitu Farah tambahnya.

Farah V inggrid (No.2 ) maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Farah sapaan akrabnya, maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN ) untuk memperebutkan salah satu kursi di DPRD DKI Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 4, meliputi wilayah kecamatan Matraman, Pulogadung dan Cakung.

“Salah satunya pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang banyak digeluti para emak-emak. ibu-ibu, Kaum Perempuan dan Generasi Milenial Kita harapkan dengan pemberdayaan usaha maka mereka bisa lebih berkontribusi dalam pembangunan di Daerah DKI Jakarta Timur dengan tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah DKI Jakarta (Pemda) dan Program OkeOce,” pintanya. (Aul/Len)