oleh

SMB Gelar Pasar Senggol ke-6 Usung Konsep Makanan Kekinian Ala Internasional

KOTA BEKASI – Summarecon Mall Bekasi kembali menggelar Pasar Senggol 2019 untuk yang keenam kalinya, berbeda dengan tahun sebelumnya kuliner yang dihadirkan konsep khas makanan kekinian ala Internasional, sehingga bagi anda yang menyukai kuliner tidak ada salahnya untuk bertandang ke tempat ini, guna  mencicipi makanan khas daerah bagi pecinta kuliner.

Kegiatan ini berlangsung rutin setiap tahun, dengan membawa ratusan menu yang beragam, dengan makanan lezat kekinian yang tengah menjadi favorit. Dengan konsep tagline “Food, Music & Fun Festival”, pasar senggol yang berlangsung mulai 28 maret hingga 28 April 2019, di area parkir barat The Downtown Walk dengan ragam makananan, hiburan musik, permainan pasar malam, ragam kompetisi hingga Festival Film Indie Eropa.

Menurut Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi, mengatakan, tahun ke-6, pasar senggol telah menjadi benchmark dalam penyelenggaraan event kuliner terutama wilayah Bekasi. Melalui konsistensi mengusung konsep pasar malam, tahun ini kami mencoba memberikan sentuhan nuansa pop kekinian untuk menarik target anak muda dan mencoba mengeksplorasi variasi kuliner lokal yang hapenning saat ini.

 

“Untuk menciptakan variasi kuliner, sebanyak 50 persen tenant baru kami hadirkan dan untuk pertama kalinya Pasar Senggol melibatkan kurang lebih 20 persen pengusaha kuliner muda dengan batasan umur antara 23-35 tahun dengan menampilkan bermacam-macam kuliner mereka. Hal ini menjadi salah satu upay guna mendukung pengembangan UMKM kuliner tanah air,” ungkap pria yang akrab disapa Ugi ini.

 

Tak hanya itu, tahun ini melalui kuliner hasil laut dan berbagai olahannya pasar senggol menghadirkan lebih dari 10 tenant yang menggunakan ikan, cumi, gurita, udang, kerang hingga lobstar sebagai menu utama ataupun bahan olahan dari kuliner yang disajikan.

BACA JUGA :  2 Dua Perusahaan Pencemar Kali Bekasi Akhirnya Disegel Oleh Pemkot Bekasi

“Kuliner yang hadir diantarannya, untuk menu spesial yang dihadirkan antara lain, menu seafood yang terdiri dari  tobster, Roku grilled, cumi bakar squidmore, pentol ceker begal, koffie 82, phuket thai street, telur gulung by warunk exito, bakso pedes dower, u eat cane, chese king, siomay, batagor salmon, aneka seafood mantul, squidworld, shansisquid,” tambah Ugi.

Dijelaskan Ugi, area kuliner diisi dengan 10 tenant food truck diantarannya, bologna kebab, cuanki bakso. Sementara itu, 31 tenant gerobakan hadir dengan menu nikmat seperti lumpia telor rebom, roti bakar, dan roti kukus dari kurobar, cincau nyonyah, sate telur puyuh nikita, lahang sangkuriang.

Sementara, untuk menu lain, pengunjung dapat mencarinya di 48 tenant booth diantaranya, Phuket Thai Street, Bi-They, Cheese King, U Eat Cane serta minuman yang segar menemani aktivitas anda antara lain, Rainbow Dash, Es Cream Batok, dan Cemilan Magic Snack.

Konsep festival kuliner modern menghadirkan kemeriahan pasar malam dengan membuat dekorasi booth banyak menggunakan desain container  dengan warna-warni yang menarik dan instagramable. Apalagi dilengkapi hiasan lampu gantung serta tempat duduk yang nyaman bagi para pengunjung khususnya bagi kaum milenial yang ingin menghabiskan waktunya lebih lama di Pasar Senggol.

Event ini dibuka setiap Senin hingga Kamis mulai dari pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Jumat mulai dari pukul 16.00 hingga 23.00 WIB. Sabtu dan hari libur nasional mulai dari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB. Minggu mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Jika anda penasaran dan penyuka kuliner tidak ada salahnya untuk segera datang dan kunjungi Pasar Senggol di SMB. (Nia/Len)