oleh

Gramedia World Harapan Indah Luncurkan Our Happy Place Dengan Teknologi Canggih

KOTA BEKASI – Perkembangan dan kemajuan teknologi sekarang sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Teknologi yang berkembang sangat cepat sehingga bisa memberikan dampak di semua bidang, seperti pada wahana bermain anak yang menggunakan teknologi augmented reality (AR), dimana anak-anak bisa membuat animasi interaktif dari gambar yang sudah diwarnai.

Gramedia World Harapan Indah Bekasi resmi membuka wahana bermain anak Our Happy
Place. Wahana bermain ini menghadirkan permainan yang menggunakan teknologi
augmented reality (AG), Jumat, (29/3).

Wahana Bermian ini bukan seperti wahana bermain anak pada umumnya, Gramedia mengenalkan wahana bermain anak dengan menggunakan teknologi AR. Dimana anak-anak dapat membuat animasi interaktif dari gambar yang mereka warnai.

 

“Gramedia kids hari ini meluncurkan Our Happy Place perdana milik Gramedia yang merupakan wahan bermain anak dengan menggunakan teknologi canggih hasil karya anak bangsa,” kata Director Gramedia, Heri Darmawan di Bekasi.

 

Our Happy Place perdana buka di Gramedia World Harapan Indah Bekasi pada 29 Maret 2019. Wahana ini menyuguhkan aktifitas bermain yang berfokus pada perkembangan kecerdasan spasial dan kecerdasan kinetik anak – anak. Wahana bermain yang memiliki konsep bermain, beraktifitas, sekaligus belajar ini berada di bawah naungan Gramedia Kids dengan segmentasi market pada anak – anak usia 3 sampai 12 tahun.

 

Wahana Bermain Anak Dengan Teknologi Canggih
Wahana Bermain Anak Dengan Teknologi Canggih

 

Wahana bermain dengan menggunakan teknologi AG ini kata Heri merupakan hasil kerja sama antara Gramedia dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

“Itu coding-nya, desain permainan semua dibuat oleh anak-anak UMN, jadi kita gak beli macem-macem, ini sunguh-sungguh karya anak bangsa yang bisa mendorong anak-anak bisa lebih kreatif,” kata Heri.

Tak hanya itu, wahana Our Happy Place anak – anak bisa berkreatifitas dengan mewarnai sebuah media gambar yang sudah disediakan, dimana gambar yang telah diwarnai tersebut akan tampil menjadi animasi yang interaktif. Selain itu terdapat juga 7 area bermain yang berbeda – beda yaitu Ohp Garden, Dream House, Shoot Station, Die Cast, Sand and Bricks dan Mandi Bola.

BACA JUGA :  Verifikasi Berkas, KPU Kota Bekasi Sambangi Kediaman Bapaslon

“Ini dapat mendorong anak-anak berpikir secara dimensi yang berbeda dari gambarnya dan dia mengeluarkan ide dari gambarnya tersebut bisa ditayangkan di layar yang menyerupai aquarium dalam bentuk 2 dinensi atau 3 dimensi,” jelas Heri.

Untuk memeriahkan opening Our Happy Place, terdapat promo menarik bagi setiap pengunjung yang ingin merasakan wahana permainan ini yaitu cukup mengeluarkan biaya tiket reguler selama 90 menit sebesar Rp30 ribu untuk anak dan Rp15 ribu untuk pendamping, sedangkan tiket full day Rp45 ribu untuk anak dan Rp20 ribu untuk pendamping Public Relations PT Gramedia Asri Media.

 

Wahana Bermain Anak
Wahana Bermain Anak

 

Adapun dalam permainan Our Happy Happy Place Gramedia dengan teknologi AG, anak-anak dapat memilih gambar yang ingin dia warnai sendiri. Setelah selesai diwarnai, gambar tersebut akan discan dan ditampilan ke dalam layar besar yang menyerupai aquarium.

Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis. Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan.

Hingga tahun 2018, Gramedia telah memiliki 118 store yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam perkembangannya, PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationery, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors. (Nia/Len)