oleh

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Golkar Siti Aisyah Kritisi Soal Seni dan Budaya di Bekasi

KOTA BEKASI – Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati milad Perguruan Silat Monyet Putih (PMP) ke-55 tahun. Hal ini disambut baik oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Golkar, Siti Aisyah yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut ikut mengkritisi soal seni dan budaya yang sudah mulai jarang di Bekasi.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Golkar, Siti Aisyah mengaku, apresiasi terhadap kegiatan PMP selain memperingati milad ke-55, pihaknya sudah jarang sekali menemukan kegiatan budaya seperti ini. Memang sejak dulu hingga sekarang bicara soal seni dan budaya di Jatiasih banyak para penggiatnya.

 

“Saya mengucapkan selamat Milad 55 tahun PMP, semoga tetap istiqomah menjaga dan melestarikan budaya Betawi,” tutur wanita yang merupakan calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar ini.

 

Wanita berparas cantik dan akrab disapa Yeyen ini, juga mengapresiasi PMP agar selalu kompak dari tahun ketahun.

“Saya berharap anggota PMP tetap Komitmen dan kompak. Artinya, komitmen agar tetap melestarikan budaya. Pasalnya, dalam persilatan, bidang olahraga dan budaya yang harus difokuskan,” kata Teh Yeyen putri asli daerah Jatiasih ini.

Yeyen menegaskan, untuk kolaborasi dari persilatan. Dipersilatan terdiri dari olahraga dan budaya.

“Sekarang, jelas sudah jarang. Semoga, di milad ke- 55 ini, jangan sampai kehilangan rasa solidaritas dan kekompakan satu sama lain,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Paketan Budaya Jatiasih, Aziz menambahkan, hidup harus terarah dengan agama sehingga menjadi indah. Melalui seni hidup bisa menjadi damai. Apalagi, jika masyarakat mampu berbudaya dan bersilaturahmi.

“Semoga agama dan budaya selalu tumbuh dan berkembang di masyarakat, sehingga mampu menjadikan hidup menjadi terarah dan indah,” pungkas pria yang akrab disapa Bang Q-bo ini sekaligus menjabat sebagai panglima KUMBESI Korwil 1 Bekasi ini. (Cr-5/Len)

BACA JUGA :  Pernikahan Dini Meningkat di Kabupaten Ciamis