oleh

Peringati Milad ke- 55, PMP Hadirkan Ragam Seni dan Budaya

JATIASIH – Perguruan Silat Monyet Putih (PMP) memperingati milad ke- 55 tahun, dengan menghadirkan ragam kegiatan seni dan budaya Bekasi di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Minggu (7/4).

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ahmad Zarkasih, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Aisyah serta 20 paguyuban, perguruan yang tergabung dalam Paketan Budaya yang di pimpim Aziz Q-bo.

 

“Kegiatan ini seharusnya selalu digalakkan sehingga seni dan budaya di Kota Bekasi tetap terjaga dan lestari. Pemkot Bekasi melalui Disparbud (Dinas Pariwisata dan Budaya) selalu mendukung. Kami membuka pintu untuk para penggiat budaya agar tidak segan main ke kantor di lantai 7 pemkot Bekasi,” jelas Zarkasih kepada beritapublik.co.id disela-sela kesibukannya.

 

Ia menegaskan, untuk tidak pernah malu memakai seragam pangsi, pasalnya seragam tersebut menjadi identitas sebagai orang budaya.

Zarkasih berharap, perguruan dan paguyuban yang ada di Kota Bekasi mampu melengkapi legalitas setiap perguruan dan paguyuban yang ada, sehingga dapat menyerap anggaran yang telah disediakan oleh pemerintah baik pusat maupun Kota.

“Jika ada legalitas, Pemkot Bekasi bisa mengakomodir setiap kegiatan dan even yang dilaksanakan karena memang begitu prosedurnya,” tandasnya. (CR-5/Len)

BACA JUGA :  Katar Bekasi Utara Adakan Temu Karya