oleh

Miss Uniqorn Cafe Punya Selera Little Pony

CIBUBUR, Beritapublik.co.id – Jika selama ini sering lihat gemasnya unicorn cafe Bangkok di social media, kini nggak perlu jauh-jauh ke Thailand karena unicorn-themed cafe pertama ada di Indonesia. Lokasinya tidak jauh dari ibukota Jakarta.

Mister S Cafe berdiri sejak Desember 2017, namanya adalah Miss Unicorn. Berlokasi di daerah Cibubur, Bekasi, Miss Unicorn merupakan bagian dari bangunan Mister S Cafe. Miss Unicorn berada di lantai 3 dengan dekorasi serba unicorn.

Dirancang untuk keluarga khususnya kaum perempuan untuk anak-anak dan ibu-ibu. Di desain dengan feminin, sementara karakter yang dipakai relet dengan karakter yang dipakai.

 

“Menu unggulan Mirs Unicorn dan Mister S Cafe tidak bisa dipisahkan. Miss Uniqorn lebih fokus pada makanan yang sifatnya western dan lebih ke istilah cemilan seperti, Miss Unicorn yakni, Spaghetti Rainbow, mini Waffle Rainbow, Crazy Vanilla/Strawberry Milkshake, sifatnya lebih ke menu dessert. Sementara, untuk orangtua yang ingin makanan berat bisa pesan ke Mister S Cafe ada Bakso Mozzarella, Crispy Chicken Hotplate, Nasi Goreng Hijau, Nasi Bakar dan Rice Bowl, dan Es kopi Susu,” Ira Rahmad selaku Promotion Manager Miss Uniqorn.

 

Dijelaskan wanita yang akrab disapa Ira ini, konsep interior miss unicorn didesain penuh dengan boneka karakter uniqorn, banyak bermain di warna – warna yang feminim dengan perpaduan unsur warna yang soft seperti pink, ungu, dan biru muda memang menawarkan tempat yang fun dan girly bagi pengunjjng yang datang. Sementara untuk Mister S Cafe konsepnya lebih industrial dan digemari anak muda. Kapasitas tempat duduk di lantai 2 untuk mirs uniqorn terdiri dari 17 hingga 18 meja. Sementara, diatas lantai 3 berbeda dengan di lantai 2 miss uniqorn yakni menggunakan konsep miss uniqorn retro, karena terdiri dari tempat tidur dan lemari, kemudian harus memakai kaos kaki alasannya tempat tersebut menggunakan karpet. Kapasitasnya terdiri dari 10 meja sedangkan dibawah lantai 1, yakni Mister S Cafe terdiri dari 12 meja.

 

Miss Unicorn Cafe Lantai  3
Miss Unicorn Cafe Lantai 3

 

Ira menambahkan, alasan lantai 3 menggunakan kaos kaki dan melepas sepatu selain karena menggunakan karpet sehingga higienis dan nyaman untuk anak-anak bermain jadi lebih safety. “Range harga kisaran dari Rp10 ribu minuman, donat, pop cake sampai Rp45 ribu,” kata Ira.

Miss uniqorn dibuka sejak pukul 08.00 sampai pukul 22.00 WIB. Sedangkan minimum last order buka pada pukul 09.00 WIB.

“Harapan saya memberikan kesenangan untuk putra dan putri. Kami juga ingin memberikan lokasi yang terjangkau dan sebuah tempat agar keluarga bisa bersenang- senang,” pinta Ira.

 

Rainbow Cake
Rainbow Cake

 

Untuk jumlah pengunjung yang datang pada saat weekdays mencapai 400 hingga 500 pelanggan kalau tidak libur. Sementara, untuk weekends bisa mencapai 800 hingga 1.000 pelanggan.

Bagi yang hendak bertandang ke Mister S Cafe. Bisa juga dengan tujuan Tsamara Resto karena bangunannya masih di satu area menggunakan google map untuk mencari lokasi.

Meski baru buka di awal bulan Juli 2018 kemarin, Miss Unicorn sukses menyedot pengunjung karena temanya yang unik dan jarang ada di Indonesia. Seperti biasa, sebelum ke kafe baru seperti ini, tak ada salahnya jika anda dari foto sekiranya worth it untuk didatangi, baru didatangi Dari Instagram-nya, aku pun dapat bocoran kalau Miss Unicorn ini lagi rame-ramenya, buka dari pukul 09.00 pagi sudah ada waiting list. Sementara, Mister S buka dari jam 07.00.

BACA JUGA :  Idrus Marham Tunjukan SK Dukungan Golkar ke Ridwan Kamil

 

Mr. S Cafe berlokasi di lantai 1
Mr. S Cafe berlokasi di Lantai 1

 

“Jika ingin makanan lain yang lebih berat, menu di Mister S pun bisa diorder untuk dibawa ke area Miss Unicorn,” jelas Ira.

Buat anda yang suka dengan karakter unicorn, si kuda cantik dengan tanduk di kepala, kamu bisa mengunjungi Miss Unicorn Cafe. “Ya, tempat tersebut adalah sebuah cafe yang terletak di Cibubur. Sama seperti namanya, cafe ini memiliki dekorasi yang unik dan dipenuhi dengan boneka unicorn hingga ke langit-langit ruangan,” terangnya.

Sebelumnya, cafe dengan karakter unicorn ini telah ada, namun terletak di Thailand. Nah, karena kepopuleran cafe unik tersebut di Thailand, seorang kreatif membuatnya di Cibubur dengan tema yang sama. Cafe ini berada satu bangunan dengan Mister S Cafe dan menempati lantai 3 dari gedung tersebut

Dekorasi yang unik menjadi daya tarik tersendiri dari Miss Unicorn Cafe ini. Sebagaimana dibahas di awal, cafe ini sangat unik karena menggunakan karakter unicorn sebagai aksesoris utama untuk mendekorasi ruangan cafe. Dengan dekorasi ini, sensasi makan di cafe tentu akan bertambah ceria dan mungkin tidak akan kamu temukan di tempat lain.

Nah, saat memasuki ruangan cafe, anda akan segera merasakan tampilan dekorasi yang keren, unik dan berwarna-warni. “Ya, ruangan cafe digambari sedemikian rupa dengan karakter unicorn sebagai titik utama. Tidak hanya di dinding, lantai dan langit-langit pun digambari dengan gambar yang sama,” kata Ira.

Selain gambar unicorn, anda juga akan menemukan banyak sekali boneka unicorn di ruangan Miss Unicorn Cafe. Boneka unicorn kebanyakan digantung di langit-langit ruangan yang memberikan kesan kuda terbang. Selain itu, beberapa boneka juga ditempatkan di beberapa rak yang ditata dengan rapi di dalam ruangan.

Bergeser ke properti, Miss Unicorn menggunakan properti yang berwarna-warni. Sofa dengan warna terang dan pastel memenuhi ruangan cafe yang cukup luas. Dari detail dekorasi yang ditampilkan, cafe ini memang menyasar golongan millennial sebagai target konsumen utama. Tak jarang, konsumen mengabadikan momen kunjungan mereka dengan berfoto.

“Sebenarnya, Miss Unicorn Cafe Cibubur merupakan sebuah cafe yang belum lama buka. cafe ini baru buka pada awal Juli 2018 yang lalu. Jika dihitung, maka cafe ini baru sekitar 3 bulanan berdiri. Namun, meskipun baru 3 bulan, promosi yang masif membuat cafe ini langsung terkenal dan diserbu oleh pembeli,” tutur Ira.

Ada beberapa menu yang disediakan dan menjadi andalan di cafe ini. Layaknya cafe modern, beberapa menu yang disajikan memang tergolong menu modern. Adapun beberapa menu utama yang disajikan adalah rainbow spaghetti, rainbow gelato, purple unicorn drink, Miss Unicorn donuts dan fairly loss.

Menu Unggulan Mrs Unicor Cafe, Berlokasi di Lantai 2
Menu Unggulan Mrs Unicor Cafe, Berlokasi di Lantai 2

 

Seperti nama cafe, makanan yang disajikan pun memiliki tema unicorn. Bahkan, seluruh menu dibuat dengan unsur warna yang begitu indah sehingga terkadang pengunjung akan sayang untuk memakannya. Bahkan, ada beberapa kalangan yang beranggapan bahwa Miss Unicorn Cafe Kranggan ini merupakan cafe dengan menu yang mahal. Namun, sebenarnya, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

BACA JUGA :  PJ Walikota Bekasi Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Puting Beliung

“Ya, restoran Miss Unicorn menyajikan berbagai menu dengan harga yang cukup terjangkau. Harga menu yang tersedia di cafe Miss Unicorn disediakan dengan harga mulai dari Rp10 ribu saja. Dengan harga yang terjangkau, tentu kamu bisa menikmati sajian lezat dengan harga yang hemat. Lebih jelasnya, diantaranya yakni, Fairy Cake in Cup Rp19 ribu, Fairy Floss Rp15 ribu, Rainbow Layer Cake Rp23 ribu. Brownies Chocolate Rp23 ribu, Blue Hawaian Drink Rp23 ribu, Purple Unicorn Drink Rp23 ribu, Crazy Vanilla Milkshake Rp45 ribu, Crazy Strawberry Rp45 ribu, Mini Cheese Sweet Martabak Rp29 ribu, Fruit Filled Cream Crepes Rp27 ribu Smoked Beef Rainbow Spagheti Rp35 ribu, Choco Crepes with Rainbow Galato Rp29 ribu. Mini Fruit Waffle with Rainbow Gelato Rp29 ribu Mini Unicorn Rainbow Crepe Cake Rp29 ribu, dan Miss Unicorn Donuts Rp10 ribu,” ungkap Ira.

 

Smoked Beef Rainbow Spaghetti
Smoked Beef Rainbow Spagheti

 

Selain menu dengan harga yang terjangkau, Miss Unicorn juga menyediakan kostum unik bagi para pelanggan. Pelanggan yang datang bisa menyewa kostum unicorn untuk mendapatkan sensasi makan yang unik. Kostum tersedia untuk ukuran anak-anak hingga dewasa dengan biaya persewaan sekitar Rp50 ribu

Dengan konsep yang unik, cafe ini bisa menjadi destinasi wisata kuliner yang tidak biasa. Jika kamu ingin pergi ke Miss Unicorn Cafe, langsung saja menuju alamat di mana cafe ini berdiri, yakni Jalan Raya Hankam Kav. 69, Kranggan, Cibubur. Cafe buka mulai jam 07.00 dan tutup sekitar jam 22.00.

Pengunjung sedang menikmati spageti unicorn di Miss Unicorn Cafe, Cibubur, Jawa Barat. Kemudian, pengunjung bisa berpose dengan cake dan minuman yang lucu ala Miss Unicorn Cafe, sambil menggunakan kostum unicorn. Menu-menu lucu dan instagramable ala Miss Unicorn Cafe.

“Martabak manis unicorn, Miss Unicorn Cafe, Cibubur, Waffle unicorn, dilengkapi buah segar dan ice cream, Miss Unicorn Cafe, Cibubur, Rainbow Crepes yang diisi dengan krem dan potongan buah segar, Miss Unicorn Cafe, Cibubur, Jawa Barat. Donat unicorn, Miss Unicorn Cafe, Cibubur, Jawa Barat.

 

Blue Hawai Unicorn Drink, Lantai 2
Blue Hawai Unicorn Drink, Lantai 2

 

Jika anda penggemar ikon kuda terbang dengan warna pink keunguan alias unicorn, tempat satu ini jangan sampai kamu lewatkan. Siap-siap agendakan satu hari weekend-mu untuk datang ke Miss Unicorn Cafe. Kafe tematik yang dipenuhi segala pernak-pernik unicorn dengan warna-warna pastel yang memanjakan mata.

“Buat anda yang ingin bersama adik, keponakan, atau buah hati, tempat ini juga tepat banget. Karena nuansa ceria yang colorful di kafe ini dijamin bikin siapa pun excited bukan main,” terang Ira.

Sang pendiri kafe, Irda Susanti penggagas ide kreatif di balik kafe unik ini. Keduanya memilih tema unicorn karena di sekitar kafe ada sebuah sekolah taman kanak-kanak, Paud, dan taman bermain.

BACA JUGA :  Panwaslu Kota Bekasi Banyak Terima Aduan Pemasangan Alat Peraga Pilkada

Kafe ini berlokasi di Mister S Cafe, Jalan Raya Hankam Kavling 69, Kranggan, Cibubur, Jawa Barat. Jangan bingung saat memasuki kafe. Karena Miss Unicorn terletak di lantai dua dan tiga, jadi anda akan disambut oleh dekorasi unicorn yang bertebaran di dalam ruangan.

Pengunjung menikmati spageti unicorn di Miss Unicorn Cafe, Cibubur, Jawa Barat. Pengunjung berpose dengan cake dan minuman yang lucu ala Miss Unicorn Cafe, sambil menggunakan kostum unicorn.

“Martabak manis unicorn, Miss Unicorn Cafe, Cibubur, Jawa Barat. Kemudian, Waffle unicorn, dilengkapi buah segar dan ice cream, Miss Unicorn Cafe, Cibubur, Jawa Barat. Rainbow Crepes yang diisi dengan krem dan potongan buah segar, Miss Unicorn Cafe, Cibubur, Jawa Barat. Donat unicorn, Miss Unicorn Cafe, Cibubur, Jawa Barat,” ujarnya.

Jika anda penggemar ikon kuda terbang dengan warna pink keunguan alias unicorn, tempat satu ini jangan sampai dilewatkan. Siap-siap agendakan satu hari weekend untuk datang ke Miss Unicorn Cafe. Kafe tematik yang dipenuhi segala pernak-pernik unicorn dengan warna-warna pastel yang memanjakan mata.

Buat anda yang ingin ajak adik, keponakan, atau buah hati, tempat ini juga tepat banget. Karena nuansa ceria yang colorful di kafe ini dijamin bikin siapa pun excited bukan main.

Sang pendiri kafe, Irda Susanti dan Turina Farouk adalah dua orang yang menjadi penggagas ide kreatif di balik kafe unik ini. Kafe ini berlokasi di Mister S Cafe, Jalan Raya Hankam Kavling 69, Kranggan, Cibubur, Jawa Barat. Jangan bingung saat memasuki kafe. Karena Miss Unicorn terletak di lantai tiga dan voila, anda akan disambut oleh dekorasi unicorn bertebaran di ruangan.

Mulai dari dinding, lantai, dan wallpaper
semuanya dipenuhi dengan gambar Unicorn Little Pony yang berwarna-warni. Menengok ke atas, di langit-langit kafe anda juga akan menemukan dekorasi unicorn. Yaitu puluhan boneka beraneka ukuran dan warna. Ada juga ukiran unicorn yang membuat atap jadi makin cantik.

“Yang bikin makin gemes, ada juga rak yang berisi penuh dengan boneka Unicorn. Boneka-boneka, dimainkan di tempat atau untuk menjadi properti foto saja. Bahkan, kafe ini juga menyewakan kostum unicorn sebagai properti foto. Pas buat yang super niat untuk berfoto ria di sini,” tuturnya.

Soal menu, kebanyakan makanan di kafe ini memang bertema manis alias dessert. Antara lain, Miss Unicorn Donuts, Miss Unicorn Fairy Cake In Cup, Mini Cheese Sweet Martabak, dan Mini Fruit Waffle with Rainbow Gelato. Ada juga menu makanan gurih seperti  Smoked Beef Carbonara Rainbow Spagheti.

“Untuk makan di kafe ini, enggak perlu merogoh kantong dalam-dalam kok. Pasalnya, menu di sini cuma dipatok harga sekitar Rp 10ribu sampai Rp35 ribu. Bagi yang ingin membuat pesta ulang tahun anak-anak, Miss Unicorn Cafe juga terbuka untuk pemesanan tempat perayaan pesta ulang tahun dengan kapasitas sekitar 60 orang,” pungkasnya. (Len)