oleh

Wiwiek Hargono Kartini Masa Kini

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Banyak perempuan mungkin malu untuk punya cita-cita. Padahal, salah satu kunci keberhasilan untuk mencapai posisi puncak yakni, melalui cita-cita dan impian yang membuat langkah lebih terarah, semangat dan energi membuncah untuk bangkit.

Kartini tidak sekadar memperjuangkan emansipasi wanita saja, namun juga soal hak asasi manusia.

Seperti lika-liku perjalanan Wiwiek Hargono Selaku Istri dari Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengawali kariernya pada 17 Juni 1997 hingga 5 September 2018 dengan bekerja di Perusahaan Pelayaran sekaligus sebagai enterpreneur.

Wanita yang sering disapa Wiwiek ini memiliki suka dan duka dalam berkarier. Sukanya, bisa banyak kesempatan untuk menggali potensi dan pengembangan diri. Dukanya, mampu membagi waktu antara tugas sebagai ibu, istri dan pekerja.

Dalam meniti berkarier, Wanita kelahiran Jakarta, 19 February 1974 ini mendapat dukungan dari pihak keluarga.

 

“Suport keluarga datang dari suami yang luar biasa, karena tanpa restu dan ijin dari sang suami, saya tidak mungkin memiliki kesempatan berkarier diluar,” kata wanita cantik berhijab ini, Minggu, (21/4).

 

Tak hanya dukungan, tantangan dalam berkarier juga ia miliki saat itu. Lanjut Wiwiek sambil mengenang, pihaknya harus mampu mengikuti perkembangan zaman dengan banyak belajar pada banyak hal melalui dunia pelabuhan yang lebih didominasi laki-laki untuk dilapangannya.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini, memiliki motivasi untuk menjadi sukses. “Sukses itu bonus, motivasi awalnya adalah bagaimana saya mampu menyelesaikan tugas dengan baik tanpa ada kendala baik di kantor maupun di rumah,” jelas ibu dari tiga anak ini.

Wiwiek berharap, kedepannya anak-anaknya dapat menjadi seorang yang hebat dimasanya dengan pilihan kariernya nanti dan mendampingi sang suami.

BACA JUGA :  Bekasi Junction Akan di Jadikan Pusat Pelayanan Polretro Bekasi Kota

Wiwiek mengaku, saat ini dirinya sudah tidak lagi berkarier. Ketika dikonfirmasi memilih menjadi wanita karier atau ibu rumah tangga, pihaknya menjawab dengan posisi suami yang menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi, lebih memilih menjadi ibu rumah tangga. “Rasanya, saya tidak mungkin jika harus berkarier diluar, alasannya karena punya tanggung jawab lebih lagi saat ini,” tutur wanita berkacamata ini ketika ditemui Beritapublik.co.id di lantai M, Hotel Amaroossa Grande Bekasi disela-sela kesibukannya.

Memiliki anak tiga saat ini antara lain, M. Mahendra Ghani AP (Akademi Polisi), Sabrina Dhia Salsabila (Mahasiswa Kedokteran) UNSOED), AZ Bintang Kamil (SD Kelas 6).

“Kartini merupakan salah satu contoh dari keteguhan untuk menggapai impian. Bahkan, sejumlah sosok perempuan memiliki keteguhan yang sama, seperti di setiap bidang yang digelutinya selalu berjuang mewujudkannya,” pungkasnya. (Len)