oleh

Mengenal Squadrone Zone Lebih Dekat

KOTA DEPOK, Beritapublik.co.id – Pound fit merupakan olahraga kekinian yang menggunakan stik drum dan paling banyak digemari kalangan anak muda khususnya kaum hawa, selain itu kegiatan event ini juga waktu session kardio alias olahraga untuk meningkatkan detak jantung. Bahkan, olahraga ini penuh dengan gerakan cepat, pound fit harus diawali dengan pemanasan yang memadai.

Menurut Founder Squadrone Zone, Lena Kana disela – sela kesibukannya seraya menceritakan, sebelumnya Squadrone Zone berawal dari nama Squadrone yang didirikan oleh 13 Founder diantaranya yaitu, Lena, Adel, Ella, Yanti, Esty, Dhini, Asri, Irma, Cici, Aby, Dana, Shanty dan Yaya Semuanya adalah bagian instruktur, dari mulai aerobik, zumba, yoga, dance dan aneka olahraga lainnya.

Dari 13 instruktur ini, mempunyai minat yang sama bagi pound fit. Selain itu, semuanya merupakan Pound Pro atau instruktur resmi untuk olahraga pound fit.

 

“Sejarah awal mula latar belakang kami berbeda-beda, kita juga dari sanggar dan studio yang berbeda. Namun, selaku pendiri semuanya adalah pound pro,” kata wanita yang akrab disapa Lena ini, Sabtu (22/2).

 

Lena menjelaskan, walaupun semua orang bisa belajar pound fit, namun olaharaga ini sejatinya merupakan olahraga yang cukup selektif. Pasalnya, tidak semua orang mampu dapat membuka kelas pound fit.

Lena dan teman-temannya yang tergabung dalam Squadrone Zone membuka kelas pound fit karena mereka semua telah berstatus pound fit.

“Olahraga ini selektif, untuk gerakan saja kita tidak bisa membuat gerakan sendiri karena harus berpatokan dari asalnya. Begitu juga lagu yang kami gunakan. Berbeda tentu dengan olahraga lain,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Lena, hal yang cukup wajar jika sejauh ini olahraga pound fit belum terlalu populer di Indonesia.

BACA JUGA :  Suasana Idul Fitri, Ketua DPW IPI Kalsel Serukan Persatuan dan Kesatuan Umat

Kendati demikian, pihaknya dan rekan Squadrone Zone memiliki keyakinan apabila olahraga tersebut lama – kelamaan akan berkembang dan terkenal di kalangan masyarakat. Apalagi olahraga yang digelutinya ini memiliki manfaat serta kelebihan sendiri.

“Yang jelas olahraga ini menarik, karena kami pakai lagu yang ngerock untuk gerakan yang kita pakai. Untuk manfaat jelas banyak banget, efektif untuk otot dan juga membakar kalori. Jadi, jika kita pound fit sehingga sudah pasti akan banyak keringat yang keluar,” kata Lena.

Squadrone Zone memberikan ruang bagi siapa saja yang ingin join didalamnya untuk bersama-sama mendalami pound fit.

“Guna mengetahui lebih lanjut masyarakat bisa langsung menghubungi akun instagram kami @squadronezone.community untuk yang ingin join,” papar Lena.

Bersama Squadrone Zone, Lena ingin mempopulerkan olahraga tersebut, khususnya di Kota Bekasi dan sekitarnya juga ingin membangun budaya serta pola hidup sehat di masyarakat, khususnya bagi anggota yang tergabung dalam komunitas ini.

“Kami ingin olahraga pound fit bisa memberikan edukasi dan informasi juga membangun budaya serta menerapkan pola hidup sehat. Semoga kedepannya, Squadrone Zone bisa eksis pasalnya ini menjadi harapan saya juga teman-teman,” pintanya. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan