oleh

Mengenal Dailio Specialty Coffee di Jatimakmur Pondokgede

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – DAILIO merupakan kopi harian, sang owner ingin berkomitmen untuk memberikan anda kopi terbaik setiap hari.

“Daily Coffee we are committed to provides you a best coffee everyday,” ungkap Farid Aziz selaku Owner Dailio Specialty Coffee, Senin (13/5).

Berdiri sejak Maret 2018, didirikan Oleh dua pendiri yakni, Farid Aziz dan partnernya Muhammad Wahid Hasyim selaku owner kedai kopi tersebut.

 

Dailio Specialty Coffee
Dailio Specialty Coffee

 

Menurut Farid Aziz selaku Owner Dailio Specialty Coffee latar belakang membuka kedai kopi ini,  pasalnya ssbagai penikmat kopi, pihaknya selalu punya keinginan lebih untuk explore tentang kopi.

 

“Saya orang Indonesia yang memang kental dengan budaya ngopinya. Dari sudut pandang bisnis, industry ini sangat potensial,” kata pria yang akrab disapa Farid ini.

 

Bahkan, jika diingat saat masa awal kedai kopi ini didirikan, sejak awal dirinya melihat khususnya di area Bekasi masih jarang ada coffee shop yang mengusung konsep seperti coffee shop di Jakarta umumnya, terlebih yang dengan standard specialty coffee, orang-orang masih banyak yang menyamakan dengan cafe atau bahkan restoran yang umumnya menyediakan banyak pilihan makanan berat, minuman jus-jusan.

“Saat ini kami focus pada produk kopi dan pastries (croissant, Danish, brownies, dan cookies) sebagai pendamping ngopi, sehingga kami cukup berusaha keras untuk menciptakan culture ngopi tersebut. Alhamdulillah saat ini pelanggan sudah mulai terbiasa,” tutur Farid.

Dijelaskan Farid,  jenis-jenis kopi yang ada di Dailio serta menjadi kopi unggulan atau favorit diantaranya, espresso based coffee espresso, americano, cappuccino, latte, piccolo, affogato, es kopi susu dailio gank.

Kemudian, manual brew coffee arabica coffee dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara yang diseduh menggunakan teknik pour over baik dengan alat kalita wave ataupun V60.

BACA JUGA :  Aklamasi: Ari Wijanarko Nahkodai LDII Kota Bekasi

“Kami juga ada vietnam drip coffee. Kopi yang paling laris sejauh ini masih produk espresso based coffee, baik americano, latte ataupun cappuccino. Dan yang baru ini kami rilis yakni Es kopi susu dailio gank,” paparnya.

Sementara, untuk inovasi pendukung yang digunakan untuk bisnis kedai kopi ini, Farid mengaku, memiliki fasilitas up to 40 MB Free Internet, dan up to 100 MB Fast internet berbayar, layanan TV Cable, Namun tidak dengan live music.

Menu lain yang ada di DAILIO antara lain, non coffee chocolate, matcha, red velvet, tea selection pure chamomile tea, pure earl grey tea, lychee tea, assorted pastries chocolate danish, butter croissant, almond croissant, cinnamon roll, cheese croissant, brownies chocolate xtreme fudge, cheese cake brownie, almond fudge, snacks french fries, chicken fingers, chicken wings, macaroni schottel, milk choco cookies, dan meals rice bowl chicken thigh sambal matah & blackpepper.

 

Croissant
Croissant

 

“Teknologi serta proses pembuatan kopi di kedai kami seperti, peralatan Kopi yang kami gunakan merupakan alat dengan standard komersial, dari produsen (merek) ternama di industri kopi. Kemudian, Air yang kami gunakan menggunakan Best Water Technology untuk menghasilkan air dengan spesifikasi dan karakter yang terbaik untuk seduhan kopi. Selain itu, Kami memiliki mesin roasting (mesin sangrai kopi) import dengan teknologi terkini dan instalasi yang memenuhi standard keamana, dan hygiene yang sesuai,” jelas Farid.

Tak hanya itu, untuk range harga makanan dan minuman cukup bervariasi. Minuman dikenakan harga mula dari Rp10 ribu hingga 26 ribu before tax) Sedangkan, untuk makanan mulai dari Rp8 ribu hingga sampai Rp28 ribu before tax. (Len)