oleh

Partai Hanura Ambil Alih Ketua DPRD SBB

MALUKU, Beritapublik.co.id – Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat Kecamatan pada 11 Kecamatan di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku yang masi dalam proses rekapitulasi tingkat KPUD Seram Bagian Barat, namun telah nampak perolehan suara masing-masing calon dan masing-masing Partai Politik di Kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa tersebut.

Ketua OKK DPC Partai HANURA Kabupaten SBB, Yudin Hitimala mengatakan, sesuai data yang dihimpun pada Minggu 12 April 2019, yang berdasarkan C1 KWK maupun DA1 pada 11 Kecamatan, posisi partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) unggul.

“di Seram Bagian Barat telah mencapai akumulasi suara 17 ribu serta mendapatkan perolehan 5 kursi pada lima dapil di daerah tersebut,” kata Yudin Hitimala melalui pesan tertulisnya keredaksi Beritapublik.co.d, Selasa (14/5).

5 kursi pada lima dapil tersebut lanjutnya, seperti pada dapil 1 yang mencakup Kecamatan Seram Barat, Taniwel dan Taniwel Timur, partai besutan Jenderal Wiranto ini mampu meraih 1 kursi pertama dengan akumulasi suara mencapai 3 ribu lebih yang diduduki oleh Lusya Setitit.

Di dapil 2 yang mencakup Kecamatan Inamosol, Amalatu dan Elpaputih Partai HANURA berpeluang mendapatkan posisi kursi kedua pada dapil tersebut dengan akumulasi suara 2 ribu lebih dan kursinya berpelung di duduki oleh Rusli Sosal.

Dapil 3 yang mencakup Kecamatan Kairatu dan Kairatu Barat, Partai HANURA yang merupakan partai penguasa di Kabupaten tersebut mampu mendapatkan posisi kursi pertama dengan perolehan akumulasi suara mencapai 3 ribu dan peluang kursi di dapatkan oleh Bobby Gunawan Tianotak.

Pada dapil 4 Kecamatan Huamual yang merupakan dapil dengan jumlah pemilih terbanyak di Kabupaten tersebut, Partai HANURA mendapatkan angka akumulasi suara yang sangat signifikan yakni sebanyak 5.200 lebih serta peluang kursi akan didapatkan oleh Abdul Rasyid Lisaholet.

BACA JUGA :  DPC PKB Kota Bekasi Targetkan 12 Kursi di 2024

Sementara pada dapil 5 yang mencakup Kecamatan Huamual Belakang dan Kepulauan Manipa, Partai HANURA juga mendapatkan posisi kursi kedua dengan angka suara akumulasi mencapai 3.226 suara. Posisi kursi pada dapil ini berpeluang didapatkan oleh Yudin Hitimala yang merupakan tokoh muda asal Pulau Buano.

Partai HANURA di Kabupaten Seram Bagian Barat, bukan hanya mampu mencapai angka akumulasi suara partai yang begitu besar akan tetapi kader-kader dari partai ini juga mampu merebut setiap kursi Anggota DPRD pada semua dapil pada Kabupaten tersebut.

Meskipun tahapan pleno rekapitulasi suara di tingkat KPUD Seram Bagian Barat masi sementara berlansung namun bayangan sementara perolehan kursi dari masing-masing partai politik saat ini di kabupaten tersebut adalah NasDem berpeluang mendapatkan 4 kursi, PDIP berpeluang mendapatkan 4 Kursi, Gerindra berpeluang mendapatkan 4 Kursi, PKB berpeluang mendapatkan 3 Kursi, PAN berpeluang mendapatkan 3 kursi dan lain-lain. Sehingga dari data sementara ini Partai HANURA sudah bisa dipastikan akan mengambil alih palu lembaga Parlemen Seram Bagian Barat.

Bukan hanya itu, Partai HANURA SBB juga saat ini berkontribusi mempertahankan 1 Kursi Anggota DPRD Provinsi Maluku, entah kursi tersebut akan di peroleh oleh Moh. Iqbal Payapo ataupun H. Abubakar Hitimala kita belum memastikan itu tapi yang jelasnya HANURA SBB masih mempertahankan 1 kursi ke karang panjang Ambon.

“tentu saya sangat bersyukur atas pencapaian ini. Pencapaian Pertai HANURA di SBB ini tidak terlepas dari peran strukrur Partai di tingkat Kabupaten yang dinahkodai oleh H. Abubakar Hitimala selaku Ketua DPC dan juga pengaruh Ketua DPD Partai HANURA Provinsi Maluku yang hari ini berkapasitas sebagai Bupati di SBB,” jelas Ketua OKK Partai HANURA.

Terlepas dari itu semua, sambungnya, hasil yang membanggakan ini juga atas dasar kerja keras dari setiap caleg di masing-masing dapil dan juga kerja tim dari masing-masing caleg serta kerja dan peran struktur partai HANURA mulai dari tingkat Anak Cabang di Kecamatan, Ranting di tingkat Desa maupun Anak Ranting di tingkat Dusun.

BACA JUGA :  Sebaran SMP Negeri Tidak Merata, Tumai Minta Evaluasi

“Serta yang lebih terpenting lagi adalah ini soal kepercayaan dan keterpilihan masyarakat SBB terhadap Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA),” ujarnya.

Sehingga, sebagai pengurus Partai di tingkat Kabupaten tentunya kami sangat merasa bersyukur dan kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat di SBB yang telah memberikan dukungan politiknya kepada Partai HANURA pada pemilihan umum tanggal 17 April 2019 kemarin. (Qil/Lie)

News Feed