oleh

Kasih Palestina Salurkan Bantuan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina

JAKARTA, Beritapublik.co.id – Kasih Palestina menggelar pelepasan pemberangkatan relawan kemanusiaan sebanyak 18 orang, kegiatan ini dihadiri para donatur dan relawan dalam rangka menyalurkan bantuan untuk kemanusiaan dan pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina.

Pelepasan relawan dilakukan di Lounge ZUKAVIA oleh Dikdik Wahiddin Zain sebagai Direktur Kasih Palestina, Ust Tengku Zulkarnain dan David Chalik. Prosesi ini dimulai sejak pukul 15.00 WIB hingga selesai. Menurut Dikdik Wahiddin Zain selaku Direktur Kasih Palestina, bantuan yang disalurkan sebesar Rp100 ribu dollar atau sekitar Rp1,4 Miliar rupiah.

 

“Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari seluruh masyarakat Indonesia yang diperoleh selama bulan Ramadhan 1440,” kata pria yang akrab disapa Dikdik ini disela-sela kesibukannya di Bandara Soekarno Hatta, Selasa, (2/7).

 

Dijelaskan Dikdik, untuk penyaluran kali ini, Kasih Palestina bekerja sama dengan beberapa Lembaga, antara lain Yayasan Swadaya Umah dari Riau, LAZIS Tulung Agung Semarang, MHC, Yayasan Masyarakat Peduli Al – Aqsha Bekasi, Yayasan Darussalam Kota Wisata Bogor, Yayasan Amal Bakti Dunia Islam (ABADI) NTB, Yayasan Damai Al Aqsha Foundation Kalimatan Timur, Yayasan Untuk Palestina, dan Yayasan Ukhuwan Kota Bekasi.

“Misi kemanusiaan ini akan dilaksanakan selama 6 hari, dimulai dari hari pelepasan Selasa (2/7) dan akan berakhir pada Senin, (8/7). Dalam waktu hampir sepekan, para relawan akan berkunjung ke Lembaga kepalestinaan mitra yang ada di Turki untuk mengetahui progres pembangunan Mesjid Istiqlal Indonesia, mempererat kerja sama program kemanusiaan, berkunjung ke pengungsian, serta mengunjungi korban luka akibat serangan Penjajah Israel yang sedang menjalani perawatan rumah sakit di Istanbul, Turki,” jelas Dikdik.

Ia menambahkan, kegiatan ini dikenal dengan Journey of Empathy #9, diharapkan bisa menambah wawasan relawan dan para donatur terkait kondisi terkini warga Pelestina sehingga timbul kesadaran di masyarakat agar timbul terus membantu mereka mencapai hak-hak kemanuasiaan.

BACA JUGA :  Sekelompok Millenial Kabupaten Bogor Tanamkan Diri Jadi Relawan Kujang

“Kami juga akan mengunjungi peternakan di Turki sebagai persiapan program Kasih Qurban untuk Palestina 1440 Hijriah dan Journey of Empathy #10 pada bulan Agustus 2019,” tandasnya. (Nia/Len)