oleh

Peringati Anniversary ke-5, WCI Regional Bekasi Jalin Silahturahmi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – White Car Indonesia (WCI) Regional Bekasi merayakan anniversary ke-5 guna menjalin silahturahmi dengan menggelar tasyakuran dan santunan anak yatim di Resto Kapal Laut, Harapan Indah, Bekasi, Sabtu (24/8).

Kegiatan ini dihadiri 200 anggota WCI Regional Bekasi, sejumlah Pengurus Pusat (PP) WCI, salah satunya Sekretais Jendral WCI, Andi Salehuddin, Bidang Organisasi dan Legal WCI, Alie Bhuto dan perwakilan 12 Regional WCI.

 

 

Sementara itu, Ketua WCI Regional Bekasi, Eko Trusulo mengatakan, di usia yang ke-5 pihaknya meminta WCI Regional Bekasi semakin kompak dan kuat.

WCI Regional Bekasi, mengucapkan terimakasih bagi rekan-rekan WCI perwakilan 12 regional yang berkenan hadir mendukung kegiatan WCI Regional Bekasi.

 

“Untuk rekan dari dua belas region yang tengah hadir untuk mendukung kegiatan ini dan rekan-rekan dari pengurus pusat, saya ucapkan terimakasih sudah berkenan memberikan dukungan kepada kami,” jelasnya.

 

Pada momentum perayaan anniversary ke-5, WCI Regional Bekasi juga melakukan registrasi ulang anggota WCI Regional Bekasi. Hal ini dilakukan, guna mengetahui secara pasti jumlah anggotanya.

“Anggota kami saat ini kurang lebih 160 orang dan yang aktif mencapai 100 orang. Nah kita lakukan pendataan guna memastikan kembali mana yang aktif, mana yang pasif,” kata dia.

Sementara itu, Bidang Legal dan Organisasi PP WCI, Alie Bhuto mengatakan, PP WCI mewajibkan bagi regional WCI untuk bisa saling suport dalam kegiatan hari jadi regional WCI.

“Jadi antar regional harus saling suport. Makanya kami meminta agar agenda anniversary tidak berbarengan waktunya. Dan ini memang sudah dibahas pada saat rapat kerja WCI,” kata dia.

Dalam tubuh WCI sendiri, WCI Regional Bekasi memiliki posisi spesial. Pasalnya, awal mula berdirinya WCI bermula dari Bekasi. Hingga saat ini, WCI Regional Bekasi merupakan rujukan bagi regional lain.

BACA JUGA :  Gerakan Moral, Adakan Upacara Bendera Ala Jawara

“Dulu itu berdirinya WCI itu berawal dari teman-teman Bekasi. Jadi, Bekasi itu spesial. Semua regional harus belajar kepada Bekasi,” kata Sekretaris Jendral PP WCI, Andi Salehuddin.

Lantas bagaimana cara untuk bergabung di WCI? Untuk dapat bergabung di WCI calon anggota cukup mendaftarkan diri seacara online dengan mengunjungi website WCI dengan alamat situs www.whitecarindonesia.org.

Namun untuk bisa diterima, tentu ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi calon anggota. Pertama untuk bergabung di WCI, calon anggota harus memiliki mobil berwarna putih asli sesuai dengan yang tertera di Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK), melampirkan STNK, SIM dan membayar uang registrasi.

“Daftar via online dan penuhi syarat-syaratnya. Nanti bila syaratnya terpenuhi kami terima sebagai anggota,” kata pria yang akrab disapa Andi ini.

Sebagai sebuah komunitas mobil, tidak ada batasan jenis mobiil apa yang bisa bergabung di komunitas tersebut. Semua jenis mobil asal berwarna putih asli sesuai dengan STNK maka, seseorang bisa dengan mudah masuk di WCI.

“Semua mobil dapat masuk asal warna putih. Mau mewah atau tidak. Tahunnnya lama atau baru semua bisa asalkan warnanya putih asli,” pungkas Andi. (Nia/Len)