oleh

Peringati HKSN, Metland Tbk Melalui Yayasan Metropolitan Peduli Helat Bulan Bakti Donor Darah

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) mengambil bagian dalam kepanitian Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 dengan mencanangkan Bulan Bakti Donor Darah 2019. Pencanangan bulan bakti donor darah HKSN 2019 dilaksanakan di Grand Metropolitan Bekasi dan dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara, Ketua Umum Panitia Nasional KHSN, Krisbudiharjo dan Ketua Bidang II KSN, Nanda Widya (7/12). Dari rangkaian kegiatan tersebut ditargetkan untuk mengumpulkan 6.000 kantong darah.

Tak hanya itu, rangkaian kegiatan donor darah telah dilakukan sejak awal Februari lalu, dibeberapa tempat seperti Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan, Metropolitan Mall Cileungsi, Plaza Metropolitan Tambun maupun unit perumahan Metland Puri, Metland Cyber City, Metland Menteng dan Rumah Sakit Mitra Keluarga.

 

“Selain di KalCare Grand Metropolitan kegiatan pencanangan donor darah hari ini juga diadakan KalCare Lippo Mall Puri,” ungkap Nanda Widya selaku Ketua Bidang II KSN.

 

Menurut Nanda, Kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Donor Darah ini dimaksudkan untuk mencapai target perolehan kantong darah YMP dengan menggandeng mitra dan relasi seluas-luasnya. Tahun 2019 kegiatan donor darah dilaksanakan lebih dari 25 kota, adapun titik lokasi terbagi dalam beberapa tempat diantaranya, universitas, perumahan, hotel dan mal dengan total sekitar 50 titik lokasi yang berpartisipasi.

“Kegiatan donor darah ini merupakan dukungan masyarakat akan kebutuhan kantong darah di Indonesia yang mencapai sekitar 5,1 juta kantong darah per tahunnya, sementara yang terpenuhi hanya sekitar 4,2 juta kantong darah. Angka yang kurang dari target ini mengakibatkan banyak rumah sakit yang masih sering mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah masyarakat Indonesia guna memberikan wujud nyata dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA :  Pemkot Bekasi Tampilkan Budaya Kebekasian Melalui Kriyaan Bekasi

Melalui kegiatan sosial dibidang kesehatan dan pendidikan, YMP bekerjasama dengan mitra kerja untuk memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Tanggap bencana alam juga menjadi agenda kegiatan rutin YMP. Hingga kini YMP telah berbagi kadih kepada masyarakat di 20 kota diantaranya, Manado, Gorontaro, Kendari, Sumatera, Padang, Bengkulu, Bali-Lombok, NTT- Kupang, Yogyakarta, Semarang, Tasikmalaya, Lebak Badul, Ternate, Palembang, dan Cirebon.

“Kepedulian ini kami wujudkan melalui berbagai kegiatan seprti donor darah, pengobatan gratis, pembagian sembako, peduli korban bencana alam dan kegiatan bakti sosial,” pungkasnya. (Nia/Len)

News Feed