oleh

Peringati Ulang Tahun, Hotel H Sovereign Bali Pertahankan Tradisi Bali

TUBAN, Beritapublik.co.id – Peringati Ulang Tahun H Sovereign Bali yang mengedepankan kegiatan guna mempertahankan tradisi Bali. Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari berturut-turut kegiatan H Sovereign Bali meliputi, Kegiatan Mendak Tirta, Lomba Gebogan antar Departemen, Mebat & Megibung Bersama.

 

“Kami mempertahankan tradisi bisa dilakukan dimana saja asalkan ada komitmen bersama serta ruang untuk berkreatifitas,” ungkap I Made Ramia Adnyana Selaku GM H Sovereign Bali dalam unggahan facebooknya, Kamis, (12/12).

 

Menurutnya, di hari milad tersebut, H Sovereign Bali selalu mengutamakan kegiatan yang kental dengan unsur Bali. Pasalnya, hal tersebut dilakukan untuk melestarikan adat serta tradisi Bali agar tidak lekang di makan oleh zaman juga sebagai bentuk kekeluargaan dari staff H Sovereign Bali itu sendiri.

Tak hanya itu, kegiatan acara mendak tirta merupakan pengambilan air suci oleh umat hindu, sebagaimana yang kami ketahui bahwa, Bali didominasi oleh masyarakat hindu yang masih kental adat dan budayanya. Pengambilan air suci tersebut dilakukan di beberapa pura seperti Pura Puncak Sinunggal, Pura Pulaki, Pura Pabean, Pura Melanting dan Pura Kertakawat yang selanjutnya juga digunakan untuk hari Raya Pagerwesi yang bertepatan dengan Purnama pada Rabu, (11/12).

 

H Sovereign Bali Pertahankan Tradisi Bali.
H Sovereign Bali Pertahankan Tradisi Bali.

 

Sekadar informasi, konon sejarahnya tradisi megibung sudah dijalankan secara turun temurun oleh masyarakat Bali. acara tersebut biasanya diadakan dalam acara selamatan, acara tutup tahun dan acara menyambut tahun baru. Ketika acara megibung berlangsung, orang-orang duduk dan makan bersama, saling berbagi satu dengan lainnya sembari berdiskusi serta menjalin tali persaudaraan tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dan pendekatan antar staff H Sovereign Bali.

Selain itu, H Sovereign Bali merupakan hotel bintang 4 dengan keunikan konsep Contemporary Balinese Elegance. Terletak beberapa menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai di daerah Tuban, dekat dengan akses jalan utama termasuk Bypass dan Tol Bali Mandara. Dengan berjalan kaki ke kompleks Krisna yakni, Oleh -Oleh Bali untuk pengalaman kuliner atau untuk berbelanja kerajinan dan souvenir.

BACA JUGA :  Hanif, Tegaskan Upaya Peningkatan Taraf Ekonomi Rakyat Di Kota Bekasi

Total kamar di hotel ini ada 198 kamar dan suites, dilengkapi dengan high end amenities serta fasilitas modern juga pelayanan bertaraf international H Sovereign Bali sangat strategis untuk bisnis dan liburan.

 

“Bagi para tamu bisa menikmati semua fasilitas diantaranya Kitchen Meliwis Restaurant, Owl Stone Cafe & Bakery, Maisa Japanese Restaraurant, Avalon Spa, Fitness Centre serta 7th Clover Sky Bar yang merupakan selling point dengan pemandangan langsung ke arah Bandara Ngurah Rai, Bali Mandara Tol dan juga matahari terbit dan terbenam. Di lantai dasar dekat lobby terdapat 6 unit meeting room lengkap dengan audio visual. Meeting room dapat diatur dalam konfigurasi yang berbeda untuk mengakomodasi presentasi, pelatihan, seminar dan diskusi lainnya,” pungkasnya. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan