oleh

BPI KPNPA RI Desak Kapolda Jabar Usut Tuntas Penertiban Tamansari Bandung

JAKARTA, Beritapublik.co.id – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran RI (BPI KPNPA RI), mendesak Kapolda Jabar agar mengusut tuntas provokator kericuhan penertiban Tamansari, Bandung yang viral di media sosial.

Hal tersebut langsung ditegaskan oleh Ketua Umum BPI KPNPA RI, Tubagus Rahmad Sukendar kepada para media di Jakarta, Rabu (18/12).

“Polda Jabar harus bersikap tegas dengan memeriksa pihak-pihak yang menjadi provokator sehingga menyebabkan bentrokan ketika penertiban di Kota Bandung,” ujarnya.

Tak hanya itu, penyebab bentrokan itu awalnya diprovokasi oleh pihak-pihak luar yang tidak memiliki kepentingan dengan penertiban di area, pasalnya sejak awal berjalan aman dan lancar.

Lebih lanjut dikatakannya, kinerja Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi selama ini sudah bagus dan on the track, sosok yang tegas dan teruji dalam bekerja.

“Kapasitas beliau mumpuni selama memimpin Polda Jabar, apalagi tingkat kriminalitas menurun dan warga jabar terayomi oleh sosok beliau,” kata Rudy.

Dia juga menyayangkan statement Desmond J Mahesa yang menurutnya merupakan sikap dan ucapan reaksioner yang emosional dan tidak melewati tahapan mekanisme dan prosedural yang ada dalam internal Polri.

Menurutnya, Desmond hanya berdasarkan rekaman video yang beredar dalam sosial media kemudian minta Kapolri agar Kapolda Jabar dicopot dari jabatannya tidak menunjukan contoh sikap seorang wakil Rakyat yang baik.

“Desmond jangan hanya berdasarkan rekaman video yang tersebar di massa lalu serta merta minta Kapolda Jabar dicopot alangkah lebih bijak bila minta untuk mengklarifikasi dan mengevaluasi terlebih dahulu sebelum memvonis seseorang harus di copot dari jabatannya,” pungkasnya. (TIM/RED)

BACA JUGA :  Bekasi Junction Akan di Jadikan Pusat Pelayanan Polretro Bekasi Kota

Komentar

Tinggalkan Balasan