oleh

Peduli Lingkungan Warga RT03 Rawabugel Ikut Kerja Bakti  

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Kebersihan merupakan pangkal kesehatan, seperti kata pepatah yang sudah dikenal masyarakat. Apalagi, kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kebersihan, namun yang menjadi kepedulian serta tanggung jawab bersama. Hal ini dikatakan langsung oleh warga RW 10 Kampung Rawabugel, Margamulya, Bekasi Utara, mereka secara rutin bersama-sama melaksanakan bhakti sosial bersih- bersih lingkungan, Minggu (12/1).

Kegiatan bersih lingkungan dilaksanakan belum lama ini, tujuannya agar semuanya dapat ikut serta. Sehingga, ada kebersamaan.

“Hari ini kami fokus pada pembersihan saluran air. Tak hanya itu, sampah langsung diangkut dengan gerobak. Lalu dimasukan ke mobil pengangkut sampah guna diangkut ke Tempat Penampungan Sampah (TPS),” ungkap Ketua RT03, Syaifullah yang terjun langsung dalam aksi sosial tersebut.

Sementara itu, menurut salah satu tokoh pemuda RT 03/10 kampung Rawabugel, Gunawan yang ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut, kerja bakti tersebut merupakan salah satu agenda rutin warga. “Alhamdulillah, warga antusias berbondong-bondong melakukan gotong royong kerja bakti membersihkan saluran yang tengah menjadi tanggung jawab kita semua. Ini patut kita pertahankan untuk tradisi gotong royong yang ada di RT 03/10 Kampung Rawabugel,” kata pria yang akrab disapa Guns ini.

Warga RT03 Rawabugel Ikut Kerja Bakti.

 

Puluhan warga yang ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan tersebut, menunjukkan bentuk rasa kepedulian warga terhadap lingkungan masih ada dan terjaga. “Warga Kampung Rawabugel masih memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan. Ini ditandai melalui hadirnya warga dalam kegiatan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan,” tambah Guns.

“Kami bersyukur, masyarakat bisa ikut langsung, partisipasi masyarakat di lokasi ini sangat baik. Ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat,” imbau Pemuda yang aktif dibidang Jurnalis tersebut. (Gun/Len)

BACA JUGA :  Kali Berbusa di Bawah Jembatan Prisdo Bekasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed