oleh

Tanggapi Persoalan Banjir, Ronny Hermawan Dorong Pemerintah Relokasi Warga yang Tinggal di Wilayah DAS Kali Bekasi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan angkat bicara menanggapi persoalan banjir saat ini.

Pria yang akrab disapa Ronny mengaku, pihaknya akan mendorong pemerintah agar dapat merelokasi warga yang tinggal di sekitar wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Bekasi. Relokasi tersebut diharapkan warga mendapat penggantian ganti untung tanah dan bangunan.

 

“Kita dapat menggunakan biaya dari APBN, APBD Kota Bekasi dan APBD Provinsi Jawa Barat. Tujuannya, agar sarga yang tinggal disepanjang DAS Kali Bekasi tidak lagi harus merasakan banjir melalui kondisi yang memprihatinkan,” tegas Ronny, Rabu (15/1).

 

Selain itu, guna mewujudkan relokasi, dipandang perlu perhatian dan keseriusan pemerintah dan lembaga DPR/DPRD dengan membuat tim khusus memecahkan persoalan ini.

“Saat ini sudah sangat urgency, dan butuh pemecah permasalahan salah satuny dengan merelokasi warga ke wilayah yang bebas dan aman dari banjir. Selain itu, permasalahan tanggul sepanjang Kali Cikeas, Cileungsi dan Bekasi,” papar Ronny.

Ronny menambahkan, Partai Demokrat sendiri siap membantu meringankan beban rakyat yang terimpa musibah banjir. Kami siap apabila dilibatkan dalam proses penanggulangan bencana.

“Partai Demokrat dan Fraksi di DPRD Kota Bekasi siap mendorong anggaran uang rakyat kembali bagi kemaslahatan,” pungkasnya. (Nia/Len)

BACA JUGA :  Koalisi Reuni Bisa Rubah Peta Pilkada Kota Bekasi

Komentar

Tinggalkan Balasan