oleh

Aliansi Pemuda Peduli Banjir Desak DPRD Bentuk Pansus Audit

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Puluhan massa yang mengatasnamakan ‘Aliansi Pemuda Peduli Banjir’ mendorong DPRD Kota Bekasi mengaudit dana bantuan dari pemerintah pusat dan daerah, dengan cara menggelar aksi di depan kantor DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar Margahayu Bekasi Timur, Kamis (16/1).

“Banjir awal tahun 2020 Kota Bekasi dianggap kota yang paling parah terdampak banjirnya, oleh sebab itu agar tidak adanya penyalahgunaan bantuan kami mempertanyakan gelontoran anggaran yang mencapai milyaran rupiah,” ujar Koordinator Masa Aksi, Zulfikar saat menyampaikan orasinya.

Mahasiswa Universitas Bhayangkara tersebut juga menuntut DPRD agar menyerahkan hasil pansus banjir ke BPK RI.

Adapun tuntutan masa aksi sebagai berikut:

1. Menuntut kepada DPRD Kota Bekasi untuk melakukan transparansi anggaran dana yang dikucurkan atau dikeluarkan pemerintahan pusat dan daerah untuk korban bencana banjir Kota Bekasi.

2. Menuntut DPRD Kota Bekasi untuk membentuk tim pansus (Panitia Khusus) melakukan audit.

3. Menuntut kepada DPRD Kota Bekasi untuk menyerahkan hasil audit dari tim pansus untuk diserahkan ke BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).

Tak selang beberapa lama aksi, akhirnya Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi bersama anggota DPRD lainnya mendatangi masa aksi.

“Ya kami sepakat dengan tuntutan kawan – kawan agar anggaran bantuan korban banjir harus dikelola secara transparan. Memang itulah tugas kami sebagai wakil rakyat mengawasi dan nanti akan kami rekomendasikan ke BPK untuk audit dan kalau perlu sampai ke KPK,” tegas Abdul Rozak dihadapan masa aksi. (Len/Nil).

BACA JUGA :  Pemerintah dan DPRD Kota Bekasi Rapat Paripurna

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed