oleh

Maluku Jadi Tuan Rumah Munas PPMI, Ketum Ulayo: Maluku Layak Jadi Arena Kongres

JAKARTA, Beritapublik.co.id – Rapat Dewan Pimpinan Pusat Purna Prakarya Muda Indonesia (DPP PPMI) yang berlokasi di Hotel Shalva, Jakarta Pusat, Jumat, (31/1).

Bahkan, terkait rapat teknis yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Bung Ulayo, didampingi Sekjen Ubaidillah dan Bendum bersama para Ketua DPP menghasilkan keputusan secara aklamasi menunjuk dan menetapkan Kota Ambon Provinsi Maluku sebagai tuan rumah penyelenggara Munas V PPMI Tahun 2020.

Dalam pandangan umum yang disampaikan oleh Sekjen, Bendum dan beberapa anggota DPP menegaskan bahwa, Maluku menjadi Provinsi yang dipandang layak diberikan kepercayaan selaku tuan rumah Munas.

Saat dikonfirmasi apakah hanya Maluku yang siap menjadi Tuan Rumah Munas, Ulayo menyampaikan, ada beberapa Ketua DPD yang menjelaskan secara lisan maupun via handphone untuk menawarkan diri sebagai tuan rumah Munas V PPMI, antara lain, Sulawesi Barat, Maluku Utara dan Maluku.

Di tempat yang sama, Sulawesi Barat melalui Ketua DPD Saiding menegaskan, kesiapan menjadi tuan rumah dengan Kabupaten Mamasa sebagai lokasi penyelenggara, Maluku Utara Melalui Ketua DPD Idheth menegaskan, Maluku Utara siap menjadi tuan rumah dengan Kabupaten Sulawesi sebagai tempat penyelenggara semester.

Sementara itu, Hidayat Samalehu selaku Ketua DPD Maluku mengatakan, kesiapannya guna menjadi tuan rumah Munas dengan kota Ambon sebagai lokasi penyelenggaraan.

Saat ketiga Provinsi diplenokan dalam rapat, secara aklamasi pengurus sepakat Maluku menjadi tuan rumah Munas V PPMI.

 

“Saya selaku Ketua Umum tentu menghargai keputusan yang diambil secara bersama untuk dilaksanakan demi kepentingan dan perkembangan Organisasi PPMI,” kata pria yang akrab disapa Hidayat ini.

 

Apakah penentuan tuan rumah ada syaratnya, kami rasa tidak ada syarat khusus untuk menjadi tuan rumah Munas V PPMI. “Ini sesungguhnya menjadi kewenangan dan hak prerogatif DPP PPMI hanya karena ada permintaan terkait kesiapan menjadi tuan rumah maka tentunya kami menyambut niat baik dari DPD yang mangajukan keinginan sebagai daya publikasi lembaga PPMI di daerahnya,” pungkasnya. (RED)

BACA JUGA :  Aksi Solidaritas, Ini 5 Tuntutan Aksi #SaveMirahSumirat

Komentar

Tinggalkan Balasan