oleh

Curah Hujan Tinggi, Wakil Walikota Bekasi, Telusuri Bendungan Prisdo

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono pantau langsung debit air pada bendungan Prisdo Kota Bekasi, Kamis, (20/2).

Bersama Perum Jasa Trirta Mas, Tri turun langsung pantau perkembangan dari arus kali bekasi yang sudah mulai naik cukup tinggi melampauai batas normal, terlihat aliran sungai Bekasi yang cukup meningkat debit airnya sehingga membuat bendungan prisdo di buka.

Turut hadir, Kepala Bidang Sumber Daya Air Zainal, personil Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Badan Penanggulangan Bencana Banjir mengontrol pompa penyedot air yang sedang beroperasi untuk mengurangi debit air di aliran sungai kartini.
Pompa yang menyedot dari aliran sungai kartini langsung dialirkan ke Kali Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan agar para personil BPBD dan DBMSDA untuk selalu mengontrol debit air, dikarenakan curah hujan yang tidak bisa di prediksikan.

“Intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi sejak semalam sampai dengan pagi ini, insya Allah Kota Bekasi siap siaga dengan perangkat daerah menanggulangi terjadinya banjir. Warga pun dihimbau untuk sama – sama siap siaga antisipasi dan menanggulangi jika terjadi banjir,” pungkasnya. (Ndi/Nil).

BACA JUGA :  Antisipasi Bencana Alam, Kodim 0701/Banyumas Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

Komentar

Tinggalkan Balasan