oleh

Ini Dia Tips Cegah Covid-19 Ala Pra Fitria Angelia

KOTA BEKASi, Beritapublik.co.id – Maraknya wabah Covid-19 di Indonesia, berdampak pada masyarakat sehingga merasa resah. Tindakan preventif (pencegahan) yang dilakukan untuk menghindari penularan virus dilakukan dengan cara menggunakan masker karena selain harga yang mahal dan langka, sehingga hand sanitizer ikut mahal dan langka.

Tak hanya itu, langkah hand sanitizer membuat para staf Kelurahan Bekasi Jaya ikut turun tangan langsung dalam membuat racikan hand sanitizer sendiri dengan alkohol 70 persen yang dicampur dengan bahan lain misalnya aloe vera dan parfum sebagai pengharum.

 

“Intinya kami, ingin menekan banyaknya kasus virus corona dengan cara mencegah virus covid-19. Bahkan, kami juga mengalami kesulitan untuk mencari hand sanitizer dan disinfectant kosong, sementara kita harus tetap kerja. Apalagi, soal pelayanan seperti biasa, kami langsung berinteraksi dengan masyarakat. Intinya kami hanya menjaga agar kita sehat, masyarakat juga sehat,” tutur Sekretaris Kelurahan Bekasi Jaya, Pra Fitria Angelia saat ditemui disela-sela kesibukannya.

 

Ia menambahkan, hand sanitizer ala kelurahan Bekasi Jaya ini, dipercaya bisa mencegah penularan virus baik dari tangan maupun perlengkapan di Kantor Kelurahan Bekasi Jaya.

“Awalnya, saya dapat ide ini dari YouTube sebagai panduan, kemudian saya pelajari dan saya terapkan dalam aktivitas saya sehari – hari,” pungkasnya. (Ndi/Len)

BACA JUGA :  Hotel Santika Premiere KHI Bekasi Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed