oleh

Lawan Covid-19 Pemkot Bekasi Sebar Wastafel Portable di 6 Titik Pusat Keramaian

Kota Bekasi, Beritapublik.co.id – Guna melawan Virus Corona (COVID-19) Pemerintah Kota Bekasi, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi berupaya dalam melakukan tindakan preventif terkait penyebaran COVID-19 salah satunya dengam menyebar Wastafel Portable di 6 titik pusat keramaian.

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengimbau kepada masyarakat Kota Bekasi untuk saling melindungi diri. Misalnya, meminimalisasi kontak langsung dengan orang lain, seperti berjabat tangan atau mendatangi tempat keramaian (Social Distancing).

Pemasangan 6 titik alat cuci tangan portable di pusat keramaian warga, hal ini diimbau agar warga yang masih memakai fasilitas transportasi dan jika ada keperluan bisa digunakan.

6 Titik yang dipasang untuk cuci tangan (Wastafel Portable) ini, diantaranya, Giant Mega Bekasi Hypermall, RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid sebanyak 2 buah wastafel portable, Terminal Bekasi, Stasiun Bekasi dan Stasiun Kranji.

 

“Ayo warga Kota Bekasi, kita cegah dan lawan COVID-19 dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, ini merupakan inisiatif yang tepat untuk menekan penyebaran virus tersebut,” imbaunya, Minggu (22/3).

 

Ia mengaku, dengan mendistribusikan tempat pencuci tangan di 6 titik pusat keramaian, sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan cairan pembersih tangan,” pintanya.

Pihaknya juga menegaskan kepada warga Kota Bekasi, apabila merasa tidak sehat dan bergejala pneumonia, seperti sesak napas, demam, batuk, dan pilek, warga segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) terdekat.

“Saya sarankan kepada warga Kota Bekasi untuk mencari Rumah Sakit rujukan terdekat yang sudah ditetapkan oleh pihak Kementerian Kesehatan,” pesannya.

Pepen menambahkan, di Stasiun Kranji belum terpasang, pasalnya ada kebocoran di dalam toren airnya. Sementara, untuk pengisian air akan dilakukan oleh PDAM Tirta Patriot, yang akan terus menerus mengecek apabila ada kekosongan air.

BACA JUGA :  Wenny Dukung Penuh Pencalonan Bang Pepen

“Untuk uji coba pertama, dalam dua hari yang lalu, pihaknya juga ikut langsung dalam menempatkan satu pencuci tangan portable di Giant Mega Bekasi Hypermall yang berlokasi tepat di pintu utama.

Sebelumnya, kasus penyebaran Virus Corona di Kota Bekasi melonjak tajam. Awalnya, hanya ada 9 orang yang positif, namun bertambah berdasarkan data informasi iterakhir Minggu (22/3) pukul 21.35 WIB pasien positif terinfeksi Corona menjadi 15 orang.

Sekadar informasi berdasarkan data yang dilansir pada halaman Web Kota Bekasi Tanggap COVID-19 saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 81 orang dengan detail, 56 orang proses pemantauan dan 25 orang selesai pemantauan. Sedang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 52 orang. Jumlah detailnya, sebanyak 45 orang masih dirawat dan 7 orang pulang dan dinyatakan sehat. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed