oleh

Meningitis Penyebab Glenn Fredly Meninggal

JAKARTA, Beritapublik.co.id  – Indonesia kehilangan salah satu musisi terbaiknya, Glenn Fredly. Kabar duka berpulangnya pelantun lagu Januari itu dibenarkan oleh rekan sesama musisi, Teuku Adifitrian atau Tompi.

 

“Telah berpulang saudara kami, Glenn fredly, malam ini. Mohon dimaafkan semua salahnya. Dia yang selalu hadir menggerakkan kita semua,” tulis Tompi melalui pesan WhatsApp, Rabu, (8/4).

 

Penyebab musisi terbaik Indonesia ini dikabarkan meninggal akibat radang selaput otak dan sumsum tulang belakang, biasanya disebabkan oleh infeksi atau meningitis.

Sekadar informasi, penyakit meningitis merupakan peradangan pada meninges, yakni sistem membran yang melindungi sistem saraf pusat.

Meningitis biasanya disebabkan oleh infeksi virus, tetapi juga bisa bakteri atau jamur.

Meninges terdiri dari tiga selaput yang menutupi otak dan sumsum tulang belakang.

Meningitis dapat terjadi ketika cairan di sekitar meninges atau selaput yang melapisi otak terinfeksi.

Umumnya, penyebab meningitis adalah akibat infeksi virus dan bakteri. Namun, kemungkinan lain penyakit ini akibat kanker, iritasi kimia, jamur atau parasit dan alergi obat.

Beberapa meningitis yang disebabkan oleh virus dan bakteri ini dapat menular. Penularannya melalui batuk, bersin, atau kontak dekat.

Penyakit radang selaput otak ini umumnya menunjukkan gejala serupa pada awalnya. Namun, gejala ini meningitis karena bakteri biasanya lebih parah.

Gejalanya juga bervariasi tergantung pada usia orang yang terkena dan infeksi yang menyebabkan Glenn Fredly meninggal. (Nia/Len)

BACA JUGA :  Pembatalan Pemberangkatan Haji, Plt Kakanwil Imbau Kepala Kemenag Segera Sosialisasikan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed