oleh

ACT Gandeng Vivo, Bagikan 28.000 Lembar Masker Gratis di Bekasi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi membagikan 28 ribu lembar masker gratis kepada masyarakat di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Karawang. Bahkan, penyaluran masker gratis ini diberikan kepada masyarakat di sejumlah titik di Bekasi, mulai Rabu, (15/4) hingga Jumat, (17/4) pekan ini.

Kepala Cabang ACT Bekasi, Ishaq Maulana mengatakan, pembagian masker ini merupakan program kolaborasi antara ACT dan produsen ponsel pintar Vivo. Tujuan kolaborasi tersebut guna membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19, terlebih lagi setelah diberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi mulai Rabu (15/4).

 

“Mulai hari ini kami akan bagikan masker gratis kepada masyarakat di Bekasi dengan jumlah total ada dua puluh ribu lembar masker kepada para masyarakat yang membutuhkan, apalagi masker saat ini diiwajibkan di masa PSBB dua minggu ke depan tapi di sisi lain ketersediaan masker yang sesuai standar itu sangat sulit didapat,” kata Ishaq, Rabu (15/4).

 

Sebanyak 6.000 Masker untuk Pejuang Medis dan Non-Medis di Bekasi

Lanjut pria yang akrab disapa Ishaq ini, masker-masker tersebut selain dibagikan kepada masyarakat umum yang membutuhkan, juga diprioritaskan bagi tenaga medis dan non-medis yang merawat pasien dalam pengawasan (PDP). Rencananya, pembagian masker untuk tenaga medis dan non-medis akan menyasar delapan rumah sakit di Bekasi, antara lain, RS Citra Harapan Bekasi Barat, RS Hermina Bekasi Timur, RS Awal Bros Bekasi Barat, dan RSUD Kabupaten Bekasi, RS Cibitung Medika, RS Annisa Cikarang, RS Adam Thalib, dan RS Mitra Cikarang,

“Khusus rumah sakit ada sekitar enam ribu lembar masker bagi para pejuang medis dan non-medis di rumah sakit yang merawat, pasalnya mereka masih mengalami keterbatasan, sehingga dengan kami salurkan semoga dapat membantu menjaga kesehatan para pejuang medis dan non-medis yang bertugas,” tutur Ishaq.

BACA JUGA :  Dishub Kota Bekasi Raih Juara 1 di Harhubnas

Salah satu penerima bantuan masker gratis tersebut, dr. Agung mengatakan, pihaknya mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan, mengingat saat ini ketersediaan masker sulit didapatkan apalagi untuk para tenaga medis dan non-medis.

“Alhamdulillah, terima kasih ACT dan Vivo yang memberikan masker. Ini sangat bermanfaat bagi kami, sekali lagi terima kasih semoga tim ACT dan para donatur selalu dilimpahkan rezekinya dan diberi kesehatan,” kata dr. Agung salah satu Dokter Umum di RS Citra Harapan, Bekasi Barat ini.

Selain ke rumah sakit, ACT saat ini tengah mendistribusikan masker di beberapa titik, seperti lampu merah simpang Tol Cibitung, di depan Sentra Grosir Cikarang (SGC), dan Terminal Cikarang yang diperuntukkan kepada para pengendara sepeda motor dan pengemudi serta penumpang angkutan umum. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed