oleh

Ditengah Pandemi COVID-19, BBPP Helat Pemberdayaan Masyarakat

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) Bekasi dibawah naungan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI tergerak untuk melaksanakan program refocussing.

Dalam situasi seperti ini, Pemerintah sudah melakukan upaya-upaya penanggulangan dan pemberdayaan. Program ini dilaksanakan dalam rangka memberdayakan masyarakat yang terdampak masa pandemi COVID-19.

Kepala Balai Besar Peningkatan Produktivitas, Chairul Fadhly Harahap mengatakan, bentuk pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan masyarakat yang terdampak pandemi, supaya masyarakat memiliki empati, tanggap situasi melalui keterampilan pembuatan cairan disinfektan dan masker.

 

 

“Selain, mendapatkan keterampilan, masyarakat yang terlibat pemberdayaan tanggap COVID, juga diharapkan peduli bersama pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi COVID-19,” ungkap pria yang akrab disapa Chairul ini, Kamis, (14/5).

 

 

Chairul menegaskan, pembuatan cairan disinfektan dan masker didampingi oleh praktisi dibidangnya dan proses pembuatan menerapkan protokol COVID-19.

Aktivitas ditengah Pandemi Corona Virus Disease (COVID- 19) masih sangat sulit dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat sangat merasakan dampaknya.

Bahkan, perekonomian mengalami perlambatan, akibatnya sebagian tenaga kerja di rumahkan, dan banyak pelaku usaha tidak dapat menjalankan usahanya secara maksimal.

Pemberdayaan masyarakat ini bekerjasama dengan Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Kota Bekasi, dilaksanakan di 10 lokasi dengan pemetaan 4 lokasi untuk pembuatan masker di Kota bekasi, 5 lokasi untuk pembuatan disinfektan di kota bekasi dan 1 lokasi pembuatan masker di Jakarta Timur.

“Produk yang dihasilkan dari pemberdayaan masyarakat didistribusikan untuk pemerintah daerah, Rumah Sakit, Organisasi Masyarakat, fasilitas umum dan sebagian masyarakat,” pungkasnya. (Nia/Len)

BACA JUGA :  Ribuan Barang Haram Di Musnahkan Pemkot Bekasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed