oleh

Indeks Penularan COVID-19 Kota Bekasi di Bawah 1, Jokowi : Sudah Bagus, Terus Ditekan

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Kota Bekasi sebelumnya dikabarkan masuk dalam kategori zona merah akibat pandemi COVID-19. Akan tetapi, seiring perkembangannya melihat dari kurva penyebaran virus COVID-19, ini Kota Bekasi sudah dapat terkendali.

Menurut Jokowi, indeks penularan (R0) virus corona di Kota Bekasi sudah di bawah 1.

“Angka-angka, fakta-fakta di lapangan, angka-angka bagaimana kurva R0-nya seperti di Bekasi sudah di bawah 1, sudah bagus,” kata Presiden Jokowi usai meninjau persiapan penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru di Summarecon Mall Bekasi, Selasa (26/5).

Jokowi meminta agar Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bekasi terus menekan angka penyebaran pandemi COVID-19 di wilayahnya.

Pasalnya, lanjut Jokowi, maka masyarakat dapat tetap produktif namun aman dari COVID-19.

 

“Saya sampaikan ke Wali Kota, Gubernur, di Bekasi terus ditekan R0 di bawah 1,” tegas Jokowi.

Jokowi menjelaskan, dalam menghadapi new normal, pihaknya telah mengerahkan TNI dan Polri guna mengawasi masyarakat agar disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

TNI dan Polri diturunkan di setiap titik-titik keramaian di 4 provinsi dan 25 Kabupaten – Kota.

“Kami ingin sekali lagi bisa masuk ke normal baru. Masuk tatanan baru dan kita ingin muncul kesadaran yang kuat, muncul kedisplinan yang kuat sehingga R0 bisa kami tekan di bawah 1,” pungkasnya. (Adv/Hum)

BACA JUGA :  Survei IB: Masyarakat Masih Inginkan Jokowi Jadi Presiden

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed