oleh

Milad Ke – 4 Tasjidan Adakan Berbagai Pagelaran Seni Budaya

KAB. BEKASI, Beritapublik.co.id – Berbagai kegiatan diadakan dalam rangka Milad TASJIDAN (Tata Siliwangi Jiwa Pasundan) yang ke-4 tahun. Rangkaian acara tersebut antara lain yaitu santunan anak yatim, pagelaran pencak silat, dan pagelaran seni debus.

Kegiatan yang digelar di lapangan Jurong Kampung Jati RT.001/005 Cikarang kota, Cikarang Utara, Bekasi pada Kamis (20/8/2020) turut dihadiri para komunitas dan perguruan silat yang ada di Jawa Barat.

Mengusung tema ‘Seni & Budaya Sebagai Jati Diri Bangsa’, Wahyudi atau yang akrab disapa Kopral selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut menuturkan bahwa dirinya meyakini akan persatuan para pecinta seni dan budaya dapat berdikari demi mencapai kesuksesannya.

Disamping itu, dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dan kepada semua yang telah mensupport atau ikut andil dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada semua yang telah mensukseskan kegiatan ini. Semoga Allah membalas semuanya,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Sopar Makmur selaku ketua umum Tasjidan menceritakan, bahwa Tasjidan lahir sejak tahun 1998 bersamaaan dengan adanya kerusuhan dan adanya pergolakan di negara ini. 5 orang yang mendirikan Tasjidan hingga kini masih bersama dalam satu naungan didalam Tasjidan.

“Milad ke 4 ini, kami telah resmi menjadi Yayasan Tata Siliwangi Jiwa Pasundan,” katanya.

Sopar juga mengajak para pegiat seni dan budaya untuk bersama saling bergandeng tangan, berkumpul, berbagi, membagi, dan memberdayakan masyarakat kedalam hal yang positif agar dunia tau bahwa orang Indonesia mempunyai budaya gotong royong dan mempunyai jati diri serta etika dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Mari kita jadikan seni budaya sebagai jati diri dalam diri dan hati kita agar dunia mengetahui bahwa kita Indonesia yang tidak mudah di pecah belah,” tegasnya.

BACA JUGA :  Partai Berlambang Banteng Konsisten dan Komit Usung PENTRI

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada khalayak yang telah membantu mensukseskan acara ini.

“Terima kasih kami sampaikan dan kiranya kita semua senantiasa diberikan perlindungan oleh Pencipta langit dan bumi serta alam semesta beserta isinya,” pungkasnya. (Nil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed