oleh

Warga Geger, Karyawan Bridgestone Terpapar Covid-19

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Mengingat karyawan PT. Bridgestone Tire Indonesia ada beberapa yang terpapar Covid-19. Hal tersebut membuat geger warga sekitar lingkungan perusahaan terkait hal ini.

Kekhawatiran tersebut, diungkapkan langsung oleh Mujirianto selaku Ketua RT 005, Kampung Sawah PLN.

 

 

”Kita warga sekitar RT 05 sangat khawatir Covid-19 menyebar ke lingkungan kami, mengingat wilayah kami berbatasan langsung,” ungkapnya kepada para media, Rabu (2/9).

 

 

Bahkan, kekhawatiran yang dirasakan, bermula dari PT. Bridgestone yang tertutup informasi terkait penyebaran Covid-19 di perusahaanya. Padahal, jika perusahaan terbuka dari awal kami dapat mengambil langkah-langkah antisipasi.

”Perusahaan tidak memberikan Informasi apa-apa terkait karyawanya yang terpapar Covid-19,” jelasnya.

Muji membandingkan PT. Bridgestone Tire Indonesia dengan perusahaan-perusahaan lainnya di kawasan Industri yang tengah terlebih dahulu terpapar Covid-19 namun sangat reaktif melaporkan informasi.

”Bridgestone letaknya di permukiman bukan di kawasan Industri, jadi wajar kalau kami merasa sangat cemas, yang di kawasan industri aja ditutup,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Remaja Kampung Sawah (Irekas), Angga mengatakan, hal yang sama terkait kecemasan dan kekhawatiran warga sekitar.

”Sangat wajar apabila lingkungan kami khawatir dan cemas tertular virus Covid-19, karena lokasi kami berbatasan dengan PT itu,” tambahnya.

Angga meminta kepada pihak perusahaan agar lebih memperhatikan dampak yang akan timbul setelah karyawanya banyak yang terpapar. Pasalnya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, perusahaan harus bersinergi dalam hal yang positif antara lingkungan dan perusahaan.

”Ya harusnya Bridgestone melakukan penyemprotan disinfekai di wilayah RT 05 khususnya dan wilayah RW 01, serta memberikan alat disinfeksi dan faceshield serta masker untuk lingkungan sekitar perusahaan,” pintanya.

BACA JUGA :  Ditsamapta Polda Banten Intens Jaga Kantor KPU Provinsi Banten

Selain itu, pihaknya meminta kepada perusahaan guna menyediakan banner terkait sosialisasi Covid-19 untuk wilayah RT 05 dan wilayah RW 01 serta asupan Vitamin C atau makanan yang bergizi.

”Mengingat wilayah kita banyak anak-anak kecil maka perusahaan harus memperhatikan hal tersebut. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” paparnya.

Sementara itu, Purwono selaku HRD PT. Bridgestone Tire Indonesia saat di konfirmasi beberapa kali terkait karyawan yang terpapar Covid-19 menyampaikan bahwa dirinya saat ini sedang sibuk.

”Maaf bang, saya lagi ada tamu. Nanti saya telpon balik,” pesannya singkat. (Nil/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed