oleh

Anggota Fraksi PDIP, Arif Desak PT. Bridgestone Tire Indonesia Minta Tutup Sementara

KOTA BEKASI, Beritapublikco.id – Anggota DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim angkat bicara menanggapi kabar yang saat ini beredar terkait karyawan PT Bridgestone banyak yang terpapar Covid – 19.

Menurut, Anggota DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim pihaknya mendesak PT. Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) guna menutup sementara PT tersebut sampai benar-bener aman dari Covid-19.

”Saat ini kami tutup sementara supaya bener-benar aman, daripada nanti menjadi calster baru di Kaliabang,” ungkap Arif kepada para media di sela-sela kesibukannya, Selasa (8/9).

Ia mengaku, pihaknya mengetahui persoalan yang ada di PT tersebut. Selain itu, hal ini membuat kondisi warga menjadi tidak nyaman dan merasa khawatir.

”Saya mewakili warga setempat, dan tahu persis situasi juga kondisinya seperti apa sehingga, saudara-saudara saya bicara ketakutan dengan permasalahan yang ada di BSIN,” tuturnya.

Pihaknya juga menganggap wajar apabila masyarakat sekitar punya rasa ketakutan yang luar biasa. Karena menurutnya wabah ini sudah sungguh dahsyat.

”Selayaknya BSIN melaksanakan Swab masal kepada masyarakat, supaya masyarakat juga aman. Jangan hanya mengadakan isolasi sepihak seperti karyawan yang terpapar saja,” imbuhnya.

Ia juga mempertanyakan sampai seberapa persen penanggulangan yang sudah dilakukan oleh perusahaan.

”Jangan membuat masyarakat sekitar menjadi takut dan tidak boleh ditutup-tutupi harus terupdate ke masyarakat,” pintanya.

Ia menambahkan, karyawan dan masyarakat sekitar sudah menyatu. Lanjutnya, jangan sampai nantinya perkembangan Covid-19 ini menjadi tidak terdeteksi oleh Pemkot Bekasi.

”BSIN harus memberikan berita sebaik-baiknya kepada media dan masyarakat terkait penyelesain yang menimpa terhadap karyawannya sendiri,” pungkasnya. (Nil/Len)

BACA JUGA :  Sambut Revolusi Industri 4.0 di Jabar X : Kholis Malik Caleg Golkar Nomor Urut 2, Dapil Jabar X

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed