oleh

PLN UP3 Bekasi Berikan Santunan Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Memperingati Hari Listrik Nasional ke 75 Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Bekasi menghelat aksi bakti sosial guna menyantuni anak yatim dan dhuafa di Sanggar Sekolah Anak Jalanan Kabasa, kampung Mede, Bekasijaya, Bekasi Timur, kota Bekasi, Minggu, (25/10).

Manager PLN UP3 Bekasi sekaligus Pembina YBM PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini mengatakan, hari listrik nasional dan momentum peringatan maulid nabi Muhammad shallaallahu’alaihi wassallam YBM PLN UP3 Bekasi memberikan bantuan pendidikan senilai Rp20 juta kepada sanggar Kabasa yang bekerjasama dengan Teladan Foundation.

 

 

“Kami berharap, semoga bantuan dari YBM ini, mampu memberikan manfaat dan membantu untuk kegiatan sekolah melalui daring dengan memberikan bantuan quota internet dan peralatan sekolah serta infrastruktur lainya yang mendukung kegiatan belajar mengajar,” pintanya kepada beritapublik.co.id.

 

 

PLN dapat memberikan bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa yang berlokasi di sanggar Kabasa. “Kami mohon do’anya agar kami di PLN bisa melaksanakan operasional dengan penuh rahmat dan rodho-Nya. Semoga kegiatan tersebut bukan hal pertama dalam bekerjasama dengan sanggar Kabasa namun ada keberlangsungannya,” pintanya.

Pasalnya, hari listrik nasional ini merupakan hari yang menjadi milik semua orang tidak hanya keluarga PLN. “Kami mencoba untuk berbagi,” ungkap Ririn.

Sementara itu, Ketua Yayasan Teladan Kemanusiaan Indonesia, Yusuf Adi Nugraha mengucapkan terimakasih kepada YBM PLN UP3 Bekasi yang tengah bersinergi untuk bantuan pendidikan bagi anak jalanan. Persoalan pendidikan memang menjadi fokus utama dan menjadi misi kemanusiaan Teladan Foundation, pasalnya dalam kurun waktu setahun ini Teladan Foundation hadir guna membantu para anak korban bencana banjir bandang dan longsor di beberapa lokasi di Jawa Barat.

BACA JUGA :  Ketua Umum DPP IPI Secara Resmi Melantik DPW IPI Provinsi Aceh

“Sejak awal tahun ini kami hadir di wilayah bencana seperti Lebak Banten, Sukabumi, Garut dan Tasikmalaya. Kami menyalurkan bantuan pendidikan amanah para donatur berupa peratan tulis, seragam sekolah hingga quota internet bagi pelajar yang terdampak. Kami juga ikut menyalurkan mesin pompa sedot lumpur di ponpes Assalaam Nurul Jaza, Tasikmalaya dan mesin genset di musholla Nurul Iman, kampung Muhara, Lebak Gedong, Banten,” tuturnya.

Tak hanya itu, Pimpinan Sekolah Anak Jalanan Sanggar Kabasa Bekasi, Guntur Kurniawan juga mengucapkan terimakasih kepada YBM PLN UP3 Bekasi sudah membantu anak anak didiknya, bantuan tersebut sangat berguna bagi anak anak sanggar Kabasa terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

“Semoga bantuan pendidikan ini bermanfaat bagi kami dan menambah pahala kebaikan untuk para donatur yang peduli terhadap nasib anak-anak jalanan,” paparnya.

Penyaluran bantuan pendidikan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 seperti, mewajibkan menggunakan masker, menjaga jarak aman dan selalu mencuci tangan. Peserta yang hadir dibatasi sebanyak 25 orang anak-anak dan 8 orang guru Kabasa. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed