oleh

Bertepatan Sumpah Pemuda, Bagito Helat Tasyakuran ke-42

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Grup lawak Bagito memperingati hari ulang tahunnya yang ke 42. Perayaan HUT lawak legendaris yang digawangi Didin, Miing dan Unang ini bertepatan dengan Sumpah Pemuda Berlokasi di Graha Alawiyah, Kampus II Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) Jatiwaringin, Pondokgede, Rabu (28/10).

Dedi Miing mengatakan bahwa, di usia 42 tahun grup lawaknya begitu banyak kisah perjalanan dari tahun ke tahun. Pihaknya bertekad, untuk terus berkiprah dan membangun bangsa melalui lawakannya.

“Bagito akan terus melangkah sampai kami tak mampu melangkah lagi,” tegas pria yang akrab disapa Miing ini.

Di ulang tahun ke 42 Bagito mengusung tema ‘Tidak Penting Selalu Menjadi Bintang, Menjadi Matahari adalah Sebuah Keharusan. Karena matahari selalu menyinari’.

“Perjalanan selama 42 tahun ini banyak lika-liku yang kami telah lalui. Kami sangat mensyukuri atas apa yang allah berikan kepada kami hingga bisa berkarya sampai saat ini,” ucap Miing kepada beritapublik.co.id.

Grup trio lawak Bagito yang terdiri dari Dedi Miing, Didin Panasti, dan Unang berpesan kepada teman-teman pelawak muda untuk terus berjuang dan melalui proses dengan gigih jika ingin mencapai puncak kesuksesan.

“Orientasinya jangan hanya untuk sekedar mencari popularitas, tapi harus mempunyai tanggungjawab memberikan edukasi juga terhadap masyarakat,” terang Direktur Komunikasi UIA.

Miing menuturkan bahwa, saat ini Bagito tidak lagi hanya sekedar kelompok penghibur, tapi di 42 tahun ini pihaknya ingin bermanfaat bagi khalayak.

Lanjut Miing sambil menceritakan, Bagito tidak hanya sekadar menghibur dan mencari panggung untuk mencari makan. Namun, bagaimana bagito ikut berjuang guna memperebutkan demokrasi bangsa yang cerdas.

Tak hanya itu, lawakan yang ia sajikan tidak saja menjadi hiburan. Diharapkan lawakan Bagito mampu membangun kecerdasan masyarakat.

Komedian Tarzan yang berkesempatan hadir menilai bahwa, Bagito merupakan grup lawak yang hebat. Perjuangannya dalam panggung komedi di tanah air cukup gemilang dengan lawakan-lawakan cerdas ala Bagito.

“Selamat ulang tahun Bagito, selamat dan sukses terus,” pungkas dedengkot grup lawak Srimulat ini. (Nil/Len)

BACA JUGA :  Hari Ke 5 Perpanjangan Masa Tanggap Darurat Aparatur Pemkot Bekasi Masih Terjun Membantu Warga

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed