oleh

Sukur Nababan Roadshow di Jabar, Target Kemenangan di 8 Daerah Sapu Bersih Pilkada

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Sukur Nababan, melakukan Roadshow di 8 Kota/Kabupaten yang melangsungkan Pilkada Serentak 2020, sejak Minggu, (25/10) hingga Rabu, (4/11) mendatang. Sukur mentargetkan kemenangan Pilkada di 8 daerah tersebut.

Roadshow dimulai sejak Minggu, (25/10) di Kabupaten Karawang, dilanjutkan di Bandung pada Kamis, (29/10), Jumat di  Kabupaten Sukabumi, (30/10), Kabupaten Cianjur, Sabtu, (31/10), Kabupaten Tasikmalaya Minggu, (1/11), dilanjutkan ke Kabupaten Pangandaran pada Senin, (2/11), Kabupaten Indramayu pada Selasa, (3/11), dan ditutup di Kota Depok pada Rabu, (4/11).

Ditemui disela-sela Konsolidasi Pemenangan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya di Hotel Santika Tasikmalaya, Minggu (1/11), Sukur menegaskan, Konsolidasi ini, merupakan bagian dari menyamakan persepsi dan strategi pemenangan yang dihadiri oleh Pengurus Partai dan Anggota DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI yang ditugaskan sebagai pengampu Pilkada.

“Kekuatan PDI Perjuangan merupakan Gotong Royong, Partai menginstruksikan kepada seluruh elemen kekuatan untuk bantu binantu. Jadi, daerah-daerah terdekat yang tidak melaksanakan Pilkada kami instruksikan guna membantu daerah yang Pilkada,” ungkap Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisisasi DPP PDI Perjuangan tersebut.

Anggota DPR RI Tiga Priode tersebut mengatakan bahwa, kekuatan pemenangan Pilkada Serentak merupakan pada mesin Partai, sehingga pihaknya dan jajaran DPD PDI Perjuangan Jawa Barat memastikan bahwa, mesin partai hingga ke tingkat RW/dusun atau disebut anak Ranting tengah terbentuk lengkap dan utuh.

“Dengan adanya wabah Covid-19 ini tentu kami harus berimprovisasi dalam cara kampanye. Kami menghindari pertemuan-pertemuan dalam skala besar, namun lebih pada kampanye dari rumah ke rumah,” tutur dia.

Sukur optimis dapat menyapu bersih 8 Pilkada di Jawa Barat, hal tersebut diyakininya usai melihat kekuatan mesin partai yang sangat solid.

BACA JUGA :  Permasalahan Gedung Golkar Tak Kunjung Usai, Hj. Tamimah Heran

“Di Kota Depok, kita melihat semangat perubahan sangat besar, masyarakat ingin pemimpin baru, dan dari hari kehari dukungan kepada calon Pradi-Afifah kian tidak terbendung,” Lanjutnya.

Hal yang sama terjadi di Karawang, dimana pasangan Yessi dan Adly Farius mendapat dukungan yang luar biasa dari Rakyat Karawang.

“Karawang DNA-nya merupakan PDI Perjuangan, kami selalu menang Pileg dan Pilpres, namun gagal merebut kursi Bupati. Namun, di Pilkada 2020 ini, figure yang kita usung sangat tepat, sehingga diterima dengan baik oleh Rakyat Karawang,” kata anggota DPR RI dari daerah pemilih Kota Bekasi-Kota Depok tersebut.

Di Indramayu, semangat perubahan juga sangat kuat. Figur Nina-Lucky dinilai membawa angin segar bagi perubahan. Sukur menjelaskan, Nina yang merupakan Putri Mantan Kapolri Jendral Pol (Purn) Dai Bachtiar menjadi magnet kuat bagi Rakyat Indramayu. Didukung dengan figure wakilnya, Lucky Hakim.

“Di Kabupaten Bandung, jagoan PDI Perjuangan Yena-Atep, berdasarkan survey angkanya terus naik. Kami Optimis pada 9 Desember 2020 mendatang akan berada diposisi puncak,” kata dia.

Sementara, di tiga daerah lainnya, PDI Perjuangan mengusung Incumbent antara lain Pangandaran, Tasikmalaya dan Cianjur. Dijelaskan di tiga daerah tersebut posisi calon yang diusung PDI Perjuangan sudah melejit paling atas, sehingga peluang kemenangannya sangat besar.

“Mungkin yang perlu kami kerja ekstra di Sukabumi, pasalnya lawan dua-duanya adalah incumbent. Tapi kami tidak gentar, dengan semangat gotong royong kami akan kerja habis-habisan di Sukabumi,” pungkasnya.  (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed