oleh

PLN Pastikan Jelang Nataru Pasokan Listrik Aman

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi bersiaga dengan terus menjaga dan memelihara jaringan serta mengoptimalkan ketersediaan pasokan daya listrik menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Sebanyak 500 personel telah disiapkan guna mengamankan pasokan.

“Kami sudah melakukan sejumlah tindakan persiapan, diantaranya melakukan pengecekan dan pemeliharaan jaringan, sehingga kami telah memastikan pasokan listrik kepada pelanggan tetap baik dan aman saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Manager UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini ke awak media.

PLN UP3 Bekasi juga tetap siaga kelistrikan untuk rumah-rumah warga agar umat Kristiani bisa menjalankan ibadah dari rumah dalam masa Pandemi Covid-19.

“Selama masa siaga Nataru, PLN UP3 Bekasi terus optimal dalam menjaga keandalan listrik rumah sakit dan infrastruktur pendukung penanganan Covid-19. Sehingga rumah sakit rujukan Covid-19 mendapat dua sumber pasokan listrik dengan penguatan siaga petugas standby,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang berbeda Manager Bagian Jaringan UP3 Bekasi, Deni Cardiana kepada awak media mengatakan PLN UP3 Bekasi dari awal tahun 2020 sampai dengan saat ini telah melakukan 36 kali kegiatan pemeliharaan di 3.628 gardu listrik yang tersebar di wilayah Bekasi. Angka ini sudah lebih dari 90% dari total asset gardu sudah kami pelihara.

“Mengingat saat ini juga cuaca cukup ekstrim, kami juga melakukan upaya peninggian gardu listrik di lokasi rawan genangan air yang berpotensi mengganggu keandalan pasokan listrik kepada masyarakat,”ungkap Deni Cardiana.

Untuk informasi layanan kelistrikan pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dengan cara menekan kode area dilanjutkan dengan 123 atau melalui aplikasi New “PLN Mobile” yang dapat diunduh pada PlayStore atau AppStore.

BACA JUGA :  Peduli COVID-19 Media Hijrah Salurkan 1.000 Hand Sanitizer dan Masker

Aplikasi New “PLN Mobile” juga menawarkan fitur-fitur yang memudahkan akses pelanggan terhadap informasi-informasi dan layanan PLN saat ini. Fitur-fitur unggulan diantaranya: Cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru/perubahan daya, status permohonan dan pengaduan pelanggan, kirim angka meter mandiri, dan masih banyak kemudahan lain yang ditawarkan aplikasi ini. (Nia/Aha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed