oleh

Belajar Penyertaan Modal, Perumda Tirta Umbu Sambangi PDAM Bekasi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Perumda Tirta Umbu, Kabupaten Nias melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. Kunker tersebut dilakukan Perumda Tirta Umbu dalam rangka pembahasan rancangan Perda tentang penyertaan modal Pemerintah Daerah Kabupaten Nias pada Perumda Tirta Umbu, Selasa, (15/12).

Dalam kunjungan itu, turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Anggota Panitia Khusus DPRD Kabupaten Nias dan Direktur Perumda Tirta Umbu.

“Para peserta kunjungan disambut oleh Direktur Usaha, dan Direktur Teknik PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Maman Sudarman dan Johny Dewanto, dan beberapa Kepala Bagian, di Aula Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Direktur Perumda Tirta Umbu, Junius Ndraha mengatakan, bahwa Kunker ini lebih fokus menanyakan tentang pengembangan jaringan dan penyertaan modal yang dilakukan Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten Bekasi pada PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi yang dimiliki dua daerah.

Direktur Teknik PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Johny Dewanto menyatakan, kalau PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi adalah Badan Usaha Milik Daerah Kota dan Kabupaten Bekasi. Sedangkan untuk penyertaan modal, lanjut Johny, kedua Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi memberikan penyertaan yang berbeda-beda sesuai kebutuhan ditiap wilayah.

Sedangkan untuk penyertaan modal dari Pemerintah Kota Bekasi, kata Johny, direalisasikan diwilayah Kota Bekasi dan sebaliknya, bilamana penyertaan modal dari Pemerintah Kabupaten Bekasi akan digunakan di Cabang atau Unit yang berada diwilayah Kabupaten Bekasi.

Saat ini PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi memiliki 12 Kantor Cabang dan 10 Kantor Unit yang tersebar diwilayah Kota dan Kabupaten Bekasi. Penyertaan modal sendiri, sambung Johny, lebih diprioritaskan pembangunan secara fisik atau infrastruktur. (Nia/Len)

BACA JUGA :  Dinilai Sepihak, Penetapan Dirut PDAM TB Disoal Komisi I DPRD Kota Bekasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed