oleh

Anggaran Jangan “keukuepin” Tapi Harus Di Sebar

CIKARANG, Beritapublik.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh, mengkritisi kinerja Bupati Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Eka Supria Atmaja yang terkesan membuat kebijakan bukan bagian dari prioritas, Cikarang (5/2).

“Mungkin saya sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bekasi, harus terus menerus cerewet (menanyakan), mengenai hal ini (program) harus dijalani atau tidaknya, walaupun bupati sudah ada penasehat ahli sendiri, karena terus terang kalo bukan untuk masyarakat kabupaten bekasi buat siapa lagi,” ungkap pria yang akrab disapa Nuh ini.

Kondisi pandemi membuat pemerintah khususnya dilingkungan Kabupaten Bekasi memfokuskan memberi jarak lebih dalam penganggaran penanggulangan Covid-19, sehingga banyak sektor prioritas lain mengalami pengurangan anggaran, seperti, halnya sektor pendidikan dan sektor ekonomi masyarakat.

“Di masa covid-19 (pandemi) seperti ini, harus dioptimalkan akses RT RW Net (wifi perkampungan), mestinya tidak ada lagi hambatan komunikasi yang terjadi, seperti hambatan akses jaringan networking, jadi aksesibilitas harus terbuka (tersedia) agar mudahnya terbangun komunikasi dengan dunia luar, kan bukan suatu hal tidak mungkin, bila disediakan akses internet, mereka bisa menjual hasil mereka (perkebunan, pertanian dan perikanan) ke luar daerah atau bahkan ke luar negeri, dan jika akses tersebut, terbuka para masyarakat mendapatkan nilai ekonomi yang meningkat,”  tutur Nuh.

Nuh berharap, kepada pemerintah kabupaten Bekasi untuk lebih memprioritaskan kebijakan disektor ekonomi masyarakat di tengah pandemi seperti sekarang ini, jangan di tutup akses, apabila akses tersebut dibuka pasti sektor PAD (Pendapatan Anggaran Daerah) akan meningkat dan masyarakat juga akan lebih nyaman dengan tumbuhnya sektor ekonomi kemasyarakatan, jadi pemerintah jangan ngeukeupin (pegang) terus anggaran, jadi harus disebar tersebut anggaran melalui berbagai program yang berpihak kepada masyarakat, sehingga  masyarakat akan merasakan peningkatan pendapatan di sektor ekonomi,” tegasnya.

BACA JUGA :  Uu Ruzhanul Ulum : Alhamdulilah Vaksinasi Nakes Aman dan Lancar

Sekedar informasi, Nuh yang akrab disapa dengan Pak Ustad ini, merupakan salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjabat sebagai Ketua I DPRD kabupaten Bekasi. (Aha/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed