oleh

Nuroji Sosialisasikan KIP Saat Reses di Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Anggota Komisi X DPR RI Dapil Jawa Barat VI Kota Bekasi-Kota Depok dari Fraksi Gerindra, Nuroji mensosialisasikan Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) saat menggelar Reses di Kota Bekasi, belum lama ini.

Sosialissi dilakukan kepada sejumlah sekolah di Kecamatan Bekasi Timur dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK selaku penerima program pemerintah pusat, tersebut.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan secara rinci mengenai program yang bentuknya adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah usia enam sampai dengan 21 tahun yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin.

 

 

“Kita jelaskan apa itu KIP, siapa penerimanya, bagaimana cara mendapatkannnya hingga bagaimana teknis pencairan bantuannya,” kata dia.

 

 

Menurutnya, sosialisasi mengenai KIP dilakukan dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan dan pemantauan sebagai seorang wakil rakyat.

“Sebagai wakil rakyat dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan, maka saya berkewajiban memantau program ini. Kami di Komisi X jelas berkepentingan agar program ini benar-benar tepat sasaran dan berjalan baik,” kata dia.

Dirinya juga menambahkan, sejak program tersebut bergulir, puluhan ribu orang di Kota Bekasi sudah berhasil ia usulakn melalui skema aspirasi untuk bisa mendapatkan program bantuan pendidikkan tersebut.

“Alhamdulillah puluhan ribu orang di Kota Bekasi saya ajukan lewat skema aspirasi anggota dewan untuk mendapatkan Kartu Indonesia Pintar. Termasuk sosialissi kali ini untuk mereka yang yang telah saya usulkan untuk menerima KIP,” tandasnya.

Dengan adanya bantuan dana pendidikan dari pemerintah, ia berharap bisa mengurangi jumlah angka putus sekolah di Indonesia, termasuk salah satunya di Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh penerima bantuan sehinga tidak lagi terdengar cerita ada anak putus sekolah karena persoalan uang,” pungkasnya. (Nia/Len)

BACA JUGA :  Dermawan Berbagi Makan Bakso Bareng Yatim Dhuafa dan Jama'ah Masjid Al Huda

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed