oleh

Rahmat Effendi Apresiasi Program Ramadhan Peduli PLN UP3 Bekasi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Jajaran PLN UP3 Bekasi mengunjungi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Kunjungan itu dalam rangka menyampaikan sekaligus sosialisasi terkait program “Ramadhan Peduli“ dan “Ramadan Berkah” yang digagas PLN.

Manajer PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini mengatakan program Ramadhan Peduli, pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA dapat membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp 115.500 yang ditujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan sekaligus ikut serta dalam aksi sosial berupa pasang baru bagi masyarakat kurang mampu.

Sebagai bonus tambahan, pelanggan akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya hingga 11.000 VA hanya dengan biaya sebesar Rp 202.100.

Sementara, melalui Ramadhan Berkah, pelanggan sosial khusus rumah ibadah daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA, PLN juga memberikan penawaran spesial untuk melakukan penyambungan tambah daya hingga 11.000 VA melalui aplikasi PLN Mobile cukup dengan membayar Rp 150.000.

“Menyambut Ramadhan kami ingin terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan, khususnya tempat-tempat ibadah untuk menggunakan listrik dari PLN agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang,” kata Ririn, Rabu (7/4).

Kepada Rahmat Effendi, Ririn juga sempat menyampaikan soal program stimulus listrik di masa Pandemi Covid-19. Hal itu bertujuan agar program tersebut sampai kepada jajaran pemerintahan hingga masyarakat.

“Dalam program ini, kami mengajak pelanggan rumah tangga untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan penggunaan energi yang lebih bersih demi masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyambut baik kedatangan jajaran PLN UP3 Bekasi. Ia juga mengapresiasi terkait program-program PLN. Seperti stimulus dan program Ramadhan Peduli dan Ramadan berkah.

“Saya selaku pejabat pemerintahan di Kota Bekasi mendukung program-program yang digulirkan PLN,” terang dia.

BACA JUGA :  FGI Berikan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Pamanukan

“Dalam waktu dekat juga akan saya perintahkan para pegawai untuk turut mensosialisasikan program PLN kepada masyarakat. Bisa juga lewat petugas Pamor yang ada di tiap tiap kelurahan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pelanggan dapat mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan, pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan, pilih lanjutkan, kemudian masukan data diri pelanggan dan permohonan akan di proses oleh PLN.

Penawaran ini berlaku sampai dengan 31 Mei 2021, PLN yakin bahwa listrik dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan berharap melalui program ini dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan. (Ndi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed